Di Musrenbang Tingkat Kecamatan, Walikota Rahma: Akan Kawal Usulan Prioritas Masyarakat

TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma S.IP MM membuka kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan tahun 2023. Kecamatan Tanjungpinang Kota menjadi yang pertama dibuka, yang dilaksanakan di Aula Gedung Wanita Tun Fatimah, dilanjutkan pembukaan musrenbang Kecamatan Tanjungpinang Barat di Aula kantor camat Megat Seri Rama, Selasa (21/02).

Rahma mengatakan melalui forum Musrenbang tingkat Kecamatan ini untuk bersama-sama memberikan usulan terhadap permasalahan dilapangan, memberikan masukan, saran, dan pendapat yang konstruktif bagi pembangunan di tahun 2023.

Semua perencanaan yang telah disusun saat musrenbang tingkat kelurahan kemarin merupakan partisipasi semua pihak dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan pembangunan itu sendiri dan yang terpenting partisipasi dalam memelihara hasil-hasil pembangunan,” ucap Rahma.

Lanjut dikatakannya, hasil dari musrenbang tingkat kelurahan akan diteruskan hingga ke tingkat Kota dan persetujuan oleh DPRD.

“Karena usulan yang telah dikumpulkan merupakan kebutuhan prioritas disetiap wilayah, yang selanjutnya usulan dari musrenbang tingkat kelurahan dilanjutkan ke tingkat musrenbang kecamatan. Dan akan kita kawal usulan yang menjadi kebutuhan masyarakat ini ke musrenbang tingkat Kota dengan persetujuan oleh DPRD,” tutur Rahma.

Rahma berharap melalui Musrenbang ini akan menjadikan Kota Tanjungpinang sebagai kota tujuan investasi melalui peningkatan infrastruktur dan pelayanan publik yang ditopang oleh SDM yang berkualitas.

“Keberhasilan pembangunan di Kota Tanjungpinang tentunya tidak terlepas dari SDM yang berkualitas. Untuk itu, mari bersama kita bekerja keras dalam meningkatkan infrastruktur dan pelayanan publik demi membangkitkan perekonomian masyarakat, khususnya di Kota Tanjungpinang,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, melalui Camat menyampaikan dan memaparkan usulan dari masing-masing kelurahan dan menyampaikan realisasi pembangunan di tahun 2022 dari hasil musrenbang. Acara dilanjutkan dengan penandatangan Berita Acara Musrenbang Kecamatan oleh camat, lurah, kepala Beppelitbang dan perwakilan organisasi masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Drs H Respriadi, Kepala Bapelitbang Kota Tanjungpinang Robert Lukman S.Pi, Camat dan Lurah setempat, forum RT/RW, serta unsur organisasi masyarakat di perangkat Kecamatan(rls/d).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *