Maju Pileg DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga Fatmawati Bertekad Ciptakan 10 Ribu Digitalprenuer

BINTAN- Fatmawati, S.Pd.I Ketua Komunitas Peduli Kampung Sendiri (KPKS) Bintan-Lingga mempublikasikan pencalegannya di hari pertama kampanye pada Selasa (28/11/2023) kemarin. Ini terlihat di laman-laman media sosial miliknya dan beberapa ruas jalan di Bintan terdapat spanduknya. Bersama tim relawan dia pun memanfaatkan momentum hari pertama kampanye untuk memasang spanduk di berbagai persimpangan jalan Kabupaten Bintan dan nantinya akan menyusul ke Kabupaten Lingga.

Ibu empat orang anak ini mengungkapkan keputusannya untuk maju pada Pileg 2024 adalah murni untuk memperjuangkan aspirasi dan solusi persoalan publik dari kaum perempuan, milienal dan masyarakat Bintan-Lingga secara umum. Dia pun membantah kehadirannya pada Pemilu 2024 hanya sebagai pelengkap alias caleg administratif sekedar memenuhi kuota 30 persen. Keikutsertaannya murni untuk memperjuangkan persoalan publik masyarakat Bintan-Lingga utamanya emak-emak dan generasi milineal.

“Alhamdulillah tahapan yang saya tunggu datang juga, 28 November 2023 adalah dimulainya tahapan kampanye, banyak relawan yang mendesak saya beberapa bulan lalu untuk dipublikasikan ketika DCS dan DCT, tapi saya bilang sabar, ada tahapannya kalau kemarin-kemarin kita sosialisasi saja karena ada delik pidana di aturan pemilu bahwa dilarang kampanye diluar jadwal walau memang ada juga yang melanggar, Pemilu ada aturan mainnya sembari saya tegaskan ke beberapa kelompok masyarakat di Bintan dan Lingga offline maupun online. Mereka pun menerima dan bersabar menunggu dan kini sudah tanggal 28 November ya kita coba ikhtiar kampanye online dan offline untuk menjemput kemenangan rakyat,” jelas Fatmawati diplomatis.

Dia pun menyadari untuk menjangkau pemilih Bintan – Lingga yang terdiri dari gugusan pulau-pulau tidaklah mungkin bisa dalam waktu beberapa bulan ini. Namun, dia mensyukuri era digital dan media sosial ini cukup membantu dalam hal promosi caleg.

“Saya terus berikhtiar sosialisasi door to door dari rumah ke rumah, silaturahim sama emak-emak, silaturahim sama milineal, silaturahim bersama tokoh-tokoh masyarakat adat, agama dan kalangan profesional untuk meyakinkan mereka memilih saya pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang, mohon maaf belum bisa menyapa semuanya tapi saya sudah bikin website personal fatmawat.id agar bisa terus berinteraksi dengan masyarakat secara online dan juga media sosial official ada yang saya kelola pribadi ada juga tim,” kata Fatmawati, S.Pd.I.

Ketika ditanya apa gagasannya jika terpilih alumni STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang ini mengatakan akan

  1. Mendukung kegiatan generasi milineal dengan advokasi kegiatan pelatihan content creator dan digitalprenuer untuk 10.000 ribu generasi milineal serta mendukung kegiatan kepemudaan melalui olahraga dan pendidkan non formal.
  2. Memfasilitasi siswa berprestasi / anak yatim / tidak mampu untuk mendapatkan beasiswa dan kegiatan Rumah Belajar Calistung dan Rumah Quran.
  3. Memperjuangkan infrastruktur yang kuat, merata di daerah wilayah pemilihan.
  4. Membantu Mengembangkan sektor ekonomi seperti pariwisata, industri lokal dan perdagangan berbasis masyarakat.
  5. Menjadikan RT/RW, Kepala Desa dan Perangkat Pemerintahan sebagai mitra strategis untuk mewujudkan pembangunan berbasis kampung di Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga.

“Jika Allah takdirkan menang, kelima hal itulah yang akan saya lakukan dan perjuangkan, namun saya jelaskan juga ke teman-teman, bapak/ibu calon pemilih semua itu akan bisa dikerjakan kalau suara saya banyak, jadi tak cukup hanya mencoblos saya tapi bapak-ibu yang yakin perlu memperjuangkan saya untuk menang pada Pemilu 2024 mendatang khususnya masyarakat Bintan dan Lingga,” tutup Fatmawati, S.Pd.I.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *