Batam  

Dr. H. Irfan Aulia dan Tim Fasnas UMKM Batam Sosialisasikan SPP IRT kepada 200 Lebih Pelaku UMKM

Batam – Dr. H. Irfan Aulia, seorang psikolog di Kepri, menyerahkan secara simbolis Surat Pemberitahuan Produk Industri Rumah Tangga (SPP IRT) 200 UMKM di Batam, Kepri. Acara ini berlangsung di aula DJP Kota Batam, di mana lebih dari 200 UMKM berkumpul untuk menerima penyuluhan dan penyerahan SPP IRT. Ini adalah kali kedua Psikolog Kepri Dr. Irfan Aulia melakukan penyuluhan dan penyerahan SPP IRT kepada UMKM di Batam.

Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Pak Affu Andris, Fasilitator Nasional UMKM yang telah membantu lebih dari 200 UMKM dalam memperoleh SPP IRT. Keduanya telah aktif memberikan penyuluhan halal dan sekarang kembali membantu UMKM Batam untuk memperoleh SPP IRT.

“Lebih dari 600 UMKM telah bergabung dan siap untuk menerima bantuan mereka,” kata Dr. Irfan. Menurutnya, UMKM merupakan salah satu motor penggerak kesejahteraan keluarga di Batam.

“Ketika kita membantu UMKM, kita sebenarnya juga membantu keluarga dan masyarakat Kota Batam. Saat ini, UMKM adalah salah satu alternatif untuk meningkatkan penghasilan tambahan bagi keluarga Batam. Oleh karena itu, UMKM harus meningkatkan kualitasnya dan mengurus sertifikasi, termasuk SPP IRT dan sertifikasi halal,” katanya.

Menurut Affu Andris, kunci kesuksesan adalah kesabaran dan ketekunan dalam menjalani proses.

“Karena SPP IRT ini adalah salah satu langkah menuju peningkatan kualitas UMKM,” katanya. Pada acara ini, Kepala Bidang SDK hadir mewakili Dinas Kesehatan Kota Batam.

Pak Mustofa Anwari, Ketua Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPPOM) Kepri, juga hadir dalam acara tersebut. Beliau sangat bersyukur atas kerja tim Fasilitator Nasional UMKM yang sangat membantu dinas dan pemerintah. Beliau mendukung Irfan Aulia dan tim Fasilitator Nasional UMKM Affu untuk terus mendukung peningkatan kualitas UMKM.

“Apalagi jika UMKM Batam dapat melakukan ekspor ke negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *