Wahyu Wahyudin Dukung Penganggaran BPJS Ketenagakerjaan 32.000 Nelayak Kepri

BATAM – Politisi PKS  Wahyu Wahyudin yang juga merupakan Ketua Komisi II DPRD Kepri mendukung langkah DKP Kepri untuk menganggarkan BPJS ketenagakerjaan 32 Ribu nelayan, Kepri.

“Saya mendukung kebijakan ini, nelayan Kepri perlu dilindungi, kita bahas bersama dan kita dukung upaya ini, BPJS ketenagakerjaan untuk 32 ribu nelayan,” jelas Wahyu Wahyudin.

Nelayan menurutnya adalah pahlawan yang telah bekerja untuk memenuhi kebutuhan akan ikan  masyarakat Kepri sementara perjuangannya di laut penuh aral rintangan.

“Saya merasakan betul hal ini mereka susah payah bekerja di laut dengan tantangan ombak dan gelombang di lautan yang begitu mengancam hidup dan kehidupannya, jadi wajar dan tak ada salahnya kita lindungi dengan BPJS ketenagakerjaan,” kata Wahyu Wahyudin.


Ditambahkannya, dipastikan nelayan penerima manfaat tidak atau belum pernah menerima asuransi dari pihak lainnya. Usia maksimal 65 tahun per Desember 2022.

Lengkapnya, menurut Politisi PKS ini bisa dikonfirmasi dengan DKP sebagai OPD teknisnya.

“Kebijakan apapun yang pro rakyat Kepri akan kita dukung, termasuk BPJS ketenagakerjaan nelayan ini,” tutup Wahyu Wahyudin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *