DPD FPPI Kepri Harumkan Nama Daerah, Raih 3 Penghargaan di Rakernas V Jogjakarta

JOGJAKARTA- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Provinsi Kepri kembali mengharumkan nama daerah di tingkat nasional. Pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V FPPI di Jogjakarta, FPPI Kepri sukses meraih 3 penghargaan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPPI.

Tiga penghargaan tersebut, yakni Atas Partisipasinya sebagai DPD Penggiat Penurunan Stunting; Atas Partisipasinya Sebagai DPD Teraktif Bidang Pendidikan, dan Atas Partisipasinya Sebagai “Kebaya Goes to Unesco.”

Rakernas sendiri berlangsung sejak 14 hingga 16 Oktober 2022, di Gedung Mandala Bakti Wanitatama, Jogjakarta.

Ketiga penghargaan yang diraih DPP FPPI Kepri diserahkan langsung Ketua Umum FPPI Marlinda Poernomo kepada Ketua DPP FPPI Kepri, Anis Anorita Zaini.

Yang membanggakan, DPC FPPI Kota Batam juga turut meraih penghargaan pada momen tersebut.

Anis menghadiri Rakernas bersama sejumlah pengurus tingkat DPP. Sementara dari tingkat Kota Batam, hadir Ketua DPC FPPI, Yuni Hastuti Anggraini bersama 6 anggota lainnya.

Dalam Rakernas V di Jogja ini, salah satu agendanya adalah gelaran busana adat yang dilaksanakan di Jalan Malioboro Jumat sore, (14/10/2022). Itu sebabnya masing-masing DPD FPPI se-Indonesia diwajibkan mengenakan baju daerah masing-masing. DPP FPPI Kepri tampil mengenakan dengan baju khas melayu dan batik pada gelaran tersebut.

Ketua DPP FPPI Kepri, Anis Anorita Zaini mengatakan, semua penghargaan yang diraih pihaknya dipersembahkan untuk semua perempuan dan anak di Kepri.

Penghargaan ini, menurutnya, sebagai bukti bahwa perempuan mempunyai kontribusi besar dalam banyak bidang, baik pendidikan, pelestarian budaya nasional dengan tidak melupakan budaya daerah, termasuk berperan strategis dalam percepatan penanganan stunting.

FPPI, ujar Anis, secara nasional akan terus menunjukkan komitmennya mengkampanyekan pemberdayaan perempuan dan anak untuk berperan aktif dalam pembangunan di segala bidang.

Rakernas FPPI V di Jogjakarta dibuka Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) Giwo Rubianto Wigoyogo, didampingi Ketua Umum FPPI Marlinda Poernomo dan Kepala BKKBN Pusat Dr.Hasto Wardoyo.

Dalam kesempatan ini dibacakan pula sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati dilanjutkan dengan sambutan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno.

Peserta Rakernas juga mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan yang dilakukan secara daring oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Sementara agenda Rakernas yang lain, yakni membahas dan melakukan evaluasi terhadap program kerja FPPI di 34 daerah, diawali dengan sambutan Arzeti Bilbina dan dilanjutkan penyerahan penghargaan serta sambutan dari BNNP Jogjakarta. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *