Berita  

Pemkab Karimun Gelar Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Karimun, PuanKepri.com – Pemkab Karimun menggelar tabligh akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H sempena tasyakuran HUT Kabupaten Karimun ke-22, Selasa 19 Oktober 2021.

Acara tabligh akbar dilaksanakan bertempat di rumah dinas Bupati Karimun, menghadirkan penceramah dari Tanjung Pinang, Provinsi Kepri yakni Ustadz H Raja Sofyan.

Hadir pada kesempatan itu diantaranya Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim Ketua DPRD M Yusuf Sirat, FKPD lainnya, Pimpinan OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan santri ponpes.

Acara diawali dengan shalawatan para ustadz dan jama’ah tabligh. Kemudian shalat Maghrib berjama’ah.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, Covid-19 belum berakhir, tapi saat ini kasusnya sudah melandai di Kabupaten Karimun.

“Ini patut kita syukuri, harus dijaga, jangan ada euforia berlebihan dan disiplin protokol kesehatan,” ujarnya.

Rafiq mengajak, mari bersama-sama mengambil pelajaran dari sesuatu hal atau i’tibar dalam peringatan Maulid Nabi SAW.

Harapannya, agar masyarakat semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Melalui peringatan hari kelahiran Nabi Muhamad SAW, Allah memberikan kemudahan sehingga masalah-masalah di daerah berlandaskan azam ini teratasi dengan cepat serta mudah. Sehingga kedepannya daerah ini semakin maju. Terutama sekali rasa kebersamaan dan kekeluargaan masyarakat terus ditingkatkan,” katanya.

Sementara itu, Ustadz H Raja Sofyan dalam ceramahnya menyampaikan diantaranya, berkumpul seperti ini untuk memuliakan kelahiran Nabi Muhamad SAW.

“Sedangkan tujuan dari Maulid Nabi, untuk kembali mengidolakan, mencontoh serta prilaku Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Tabligh akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H sempena tasyakuran HUT Kabupaten Karimun ke-22, diakhirnya dengan shalat Isya berjama’ah dan makan malam bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *