Gubernur Ansar Ketika Sampai di Tarempa, Sholat Ashar di Masjid Agung, Lanjut Ngopi Santai di Depan Hotel Tarempak Beach

TAREMPA, puankepri.com – Waktu Ashar pun telah masuk. Suara adzan baru saja berlalu beberapa menit. MV. Anambas 2, Feri cepat milik Pemrintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas itu, baru saja sandar di Pelabuhan Pemda, Sri Siantan, Tarempa.

Di dalamnya, ada Gubernur Kepri, Ansar Ahmad beserta istri dan Rombongan Pemprov Kepri yang dijadwalkan akan mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2022.

Begitu menaki dermaga kecil yang ada di Pusat Ibukota Kepulauan Anambas itu, Ansar disambut oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra. Dia kemudian menyapa para rombongan yang menyambut kedatangannya itu satu persatu dengan senyumnya yang khas itu.

Seperti sudah biasa, Ansar lebih memilih mengendarai sepeda motor dan membonceng sendiri istrinya. Masjid Agung Baitul Makmur, Tarempa menjadi pilihannya mengingat sudah masuk waktu Ashar ketika itu. “Kita ke Masjid Agung saja, waktu Ashar telah sampai,” ucapnya pelan.

Setelah menunaikan Sholat Ashar, dia pun belum langsung menuju ke tempat menginapnya untuk beristirahat. Namun masih singgah di Plataran Kedai Kopi, di Depan Hotel Tarempak Beach untuk bercengkerama dengan sejumlah masyarakat Anambas.

“Fisiknya kuat, dari tadi sejak nyampai di Letung, tak henti-henti berdiskusi dengan masyarakat yang menghampirinya,” sebut Indra Syahputra, Ketua Partai Golkar Anambas yang memang menjadi kader binaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *