Arus Mudik Kian Ramai di Bandara Hang Nadim Batam

BATAM –  Arus mudik semakin ramai di H-5 Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 ini. Dari pantauan awak media terlihat suasana di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, para pemudik ramai antri cek in tiket. 

Tahun ini merupakan pertama.kalinya sejak pandemi, para pemudik dibebaskan dari pemeriksaan persyaratan dokumen vaksin covid-19. Sehingga momen ini dimanfaatkan oleh warga Kepri umumnya dan Batam khususnya untuk mudik ke kampung halaman. Apalagi Pemerintah melalui presiden sudah menerbitkan surat keputusan cuti bersama yang apabila digabungkan dengan libur resmi nasional, maka para pemudik memiliki waktu yang cukup panjang untuk menikmati liburan mudik lebaran tahun ini.

Petugas counter boarding citilink bernama Fadli mengatakan,” Khusus citilink dari tanggal 15 s/d 21 April 2023 memberangkatkan pesawat dengan full booking sebanyak per hari 9 flight normal dan ditambah extra flight tanggal 15,17, 19 masing-masing 2 flight, dengan kapasitas muatan 180 orang”.

Dari pernyataan narasumber, diperkirakan pemudik keluar dari Batam tahun ini mencapai 100 ribu orang lebih melalui udara, karena maskapai yang beroperasi dari dan keluar batam cukup banyak seperti citilink, garuda, pelita air, batik air, lion, wing air dan sriwijaya air. 

Belum lagi dihitung yang keluar menggunakan kapal penumpang dan kapal ro ro. Bisa jadi pemudik tahun ini sangat luar biasa banyak keluar dari Kepri terutama Batam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *