Berita  

Wakil Bupati Bintan Bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76

Bintan, PuanKepri.com – Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun 2021, bertempat di Halaman Kantor Bupati Bintan, Selasa (17/08/2021) pagi. 

Meski digelar secara sederhana, namun upacara bendera peringatan Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Bintan berlangsung khidmat serta dengan peserta dan undangan yang terbatas.

Usai Upacara, Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan bahwa rasa haru dalam perayaan HUT RI ke 76 karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. 

Menurutnya, dalam momentum itu ia mengajak kepada segenap masyarakat untuk senantiasa bersatu padu melawan dan meminimalkan potensi penularan Covid-19.

“Covid-19 ini memberikan pelajaran berharga bagi kita semua, begitu pentingnya tetap menjaga semangat kesatupaduan sebagaimana yang telah diwariskan oleh pahlawan bangsa yang telah mendahului kita,” ujarnya.

Selain itu, Roby juga menambahkan, bahwa pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat saat ini, khususnya lagi dalam menghadapi pandemi Covid 19.

“Kondisi saat ini , kita semua memiliki peran tidak mesti mengangkat senjata atau bambu runcing seperti pahlawan pendahulu kita, akan tetapi mampu disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan serta memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,” tuturnya.

Upacara Peringatan HUT ke-76 ini terlihat juga turut dihadiri Sekda Kab Bintan, Adi Prihantara, Pimpinan Forkopimda, para Kepala OPD, serta para ASN lingkup Pemkab Bintan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *