Berita  

Jadwal Kapal Ferry di Anambas Mulai Kembali Normal

Anambas, PuanKepri.com – Dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda Kabupaten Kepulauan Anambas serta dilaksanakannya PPKM Level 4, membuat armada kapal dari Anambas membatasi jadwal keberangkatannya.Namun, dikarenakan Kepulauan Riau sudah mulai menurunkan level PPKM nya membuat armada kapal di Anambas tak lagi membatasi jadwal keberangkatannya dan berjalan seperti biasanya.

Kepala Bidang Laut Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Anambas, Sabni juga membenarkan hal tersebut.

“Kapal yang melayani perjalanan tujuan dari ataupun menuju Anambas hanya dua perusahaan, yakni Seven Star atau VOC, dan Putri Anggraeni, dimana dulu ketika PPKM Level 4, kapal hanya jalan 2 kali dalam seminggu, namun saat ini sudah menjadi 3 kali dalam seminggu,” jelasnya, Senin (18/10/2021).

Lebih lanjut Sabni menuturkan, saat ini hasil non reaktif swab antigen juga tidak menjadi syarat utama bagi para pelaku perjalanan.

“Ini kabar bagus sebenarnya, karena syarat utama keberangkatan para pelaku perjalanan yakni sertifikat vaksinasi, tidak lagi diperlukan hasil swab antigen non reaktif bagi pelaku perjalanan yang sudah melakukan vaksinasi dosis kedua, sehingga lebih irit biaya pengeluaran ketika ingin berangkat,” tuturnya.

“Namun, bagi pelaku perjalanan yang baru melakukan vaksinasi dosis pertama, masih tetap harus menunjukkan hasil swab antigen non reaktif,” lanjut Sabni.

Meski kapal sudah berangkat seperti biasa, Ia juga menekankan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama berlayar, karena menurutnya, PPKM Level 2 bukan berarti Covid-19 sudah usai.

“Bagi para pelaku perjalanan yang menggunakan armada transportasi laut, harap tetap mematuhi protokol kesehatan, karena walaupun kita sudah PPKM Level 2, bukan berarti Covid-19 sudah tidak ada lagi, kita tetap wajib menjaga kesehatan kita”. Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *