Hadiri Harlah IKMK, Sirajudin Nur dorong Warga Minang Menangkan Pesta Politik 2024

​​​​​​​BATAM –  Ikatan Keluarga Minang Kamboja (IKMK) menggelar hari lahirnya yang ke 7 sekaligus pelantikan pengurus baru periode 2022-2025 pada 4 Maret 2023. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 19.45 tersebut berlansung meriah dan khikmat.

Kemeriahan agenda tersebut turut diikuti salah satu tokoh penting Kota Batam, Sirajudin Nur. Sirajudin menjadi salah satu undangan VIP yang berkesempatan hadir pada agenda yang sempat ditunda setahun itu.

Tidak hanya sebagai tamu undangan, Sirajudin juga didaulat untuk menyuapkan kue ulang tahun kepada pengurus IKMK yang di lantik pada malam itu, selain itu, Sirajudin juga ikut dalam lelang singgang ayam dan mendonasikan sebesar Rp 1.000.000 pada lelang tersebut.

Pada saat kesempatannya menyampaikan sambutan, sirajudin mengingatkan kepada warga minang IKMK dan tamu undangan yang hadir terkait peranan penting orang Minang dalam pembangunan Kota Batam. “urang minang ini besar komunitasnya, tapi kadang kecil kekuasaannya. Untuk itu momen pesta rakyat 2024 nanti, harus lebih banyak orang minang yang duduk di kursi legislatif” demikian ungkap tokoh yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kepri itu.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Sirajudin yang selama ini dikenal sebagai tokoh pejuang anak nelayan tempatan tersebut menunjukan kekagumannya pada penyelenggaraan agenda Harlah ke 7 IKMK dan juga pelantikan tersebut. “baru ini saya lihat paguyuban tingkat perumahan yang cukup eksis, kompak dan seramai ini” ujar Sirajudin.

IKMK dibangun sebagai wadah bagi masyarakat minang yang berdomisili di Kavling Kamboja, kelurahan Sungai Pelunggut Kecamatan Sagulung, Batam. Komunitas yang berisi ratusan warga minang tersebut cukup cakap dan peduli pada perkembangan generasi penerusnya, hal tersebut bisa terlihat dari komposisi pelaksana kegiatan yang cukup banyak diisi oleh anak-anak dan remaja mereka. Komunitas ini aktiv dalam memperjuangkan hak-hak masyarakatnya. Termasuk bersuara berkontribusi dalam komunitas minang yang ada di Kota Batam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *