Berita  

Dewan Pers Gelar Workshop Peliputan Pemilu 2024 di Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Menyongsong tahapan pemungutan suara pada 14 Februari 2023 mendatang, Dewan Pers menggelar Workshop Peliputan Pemilu 2024 di Hotel CK Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau pada Rabu (13/09/2023). 

Agenda tersebut langsung dibuka Ketua Dewan Pers
Dr. Ninik Rahayu, S.H, MS via daring. Menurutnya, kegiatan ini merupakan agenda untuk meningkatkan kualitas peliputan pada Pemilu 2024 mendatang.

Puluhan Pimred media siber di  Tanjungpinang tampak hadir dalam agenda yang digelar setengah hari tersebut. Narasumber dalam agenda tersebut terdiri dari unsur anggota dewan pers, jurnalis media nasional dan komisioner dari Bawaslu, KPID dan KPU di tingkat daerah.

Peserta workshop di edukasi tentang fungsi insan pers, regulasi peliputan dan bahkan tentang kepemiluan yang disampaikan oleh komisioner KPU dan Bawaslu tingkat daerah.

Kasmadi, S.Kom Penanggungjawab redaksi terkininews.com mengungkapkan kegiatan ini sangat bermanfaat karena telah membantu media khususnya jurnalis untuk memahami bagaimana regulasi dan mekanisme jurnalisme data pemilu yang benar.

“Event workshop ini sangat bermanfaat untuk teman-teman media khususnya siber dalam memberitakan event Pemilu 2024 nantinya,” kata Kasmadi, S.Kom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *