Atasi Permasalahan Limbah Plastik, Dharma Wanita Mengikuti Kegiatan Bank Sampah dan Ecobrik

Anambas, PuanKepri.com – Meningkatnya limbah plastik, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mengadakan kegiatan Bank Sampah dan Ecobrick. Kamis (10/06)

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepulauan Anambas, Hj Riesa Helmawati.

Riesa menjelaskan bahwasanya kegiatan ini dilaksanakan karena semakin banyaknya limbah plastik di KKA yang terus bertambah dan hanyut kesetiap pantai yang ada di KKA.

“Dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan yang membuat gerakan bank sampah, diharapkan hal ini mampu mengurangi limbah plastik dilaut KKA,” ujarnya.

Riesa juga menambahkan selain mengadakan bank sampah, dinas perhubungan juga membuat Ecobrick, dimana ini merupakan pengolahan limbah botol plastik menjadi Eko-batu bata

“Sedangkan Ecobrick adalah botol plastik yang diisi padat dengan limbah non biological untuk membuat blok bangunan yang dapat digunakan kembali. Eko-batu bata ini adalah teknologi berbasis kolaborasi yang menyediakan solusi limbah padat tanpa biaya untuk individu, rumah tangga, sekolah, dan masyarakat,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *