Waspadai Manuver Politik, PW GP Ansor Kepri Tolak Adanya Ikatan Alumni

  • Share

BATAM – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Kepri menegaskan satu sikap terhadap maraknya broadcast tentang undangan deklarasi Ikatan Alumni GP Ansor di Surabaya, Jumat 17 Juni 2022 mendatang.

“Kami dengan tegas menyataka satu komando dengan Pimpinan Pusat menolak adanya manuver politik pratis yang mengatasnamakan GP Ansor dengan membentuk Ikatan Alumni,” Ujar Ketua PW GP Ansor, Rahmad Budi Harto, Selasa (14/6).

Menurutnya, pihak-pihak yang ingin mendeklarasikan ikatan alumni tersebut memiliki pemahaman yang kurang mumpuni terhadap jenjang kader dan pengabdian di GP Ansor dan Nahdlatul Ulama (NU).

“Kita tidak mengenal adanya istilah ikatan alumni, karena setelah selesai kaderisasi GP Ansor akan melanjutkan pengabdian kepada jam’iyyah NU, bangsa dan negara,” ungkap dia.

Sesuai dengan peraturan keorganisasian di dalam GP Ansor, Rahmad BUdi Harto mengatakan penggunaan istilah dengan membawa nama GP Ansor sangat tidak tepat.

Ia mengatakan GP Ansor konsisten mengawal pelaksanaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 yang berpihak pada kepentingan rakyat.

“Oleh karena itu kami GP Ansor di daerah juga terus menjalin komunikasi yang intens bersama pemerintah setempat untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah dan menjaga kondusifitas serta kerukunan masyarakat melalui kampanye moderasi beragama,” pungkas dia.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.