Waspadai Cuaca Ekstrim, Polsek Bintan Timur Himbau Para Nelayan Jangan Paksakan Melaut

  • Share

Bintan, PuanKepri.com – Polsek Bintan Timur menghimbau agar para nelayan dan pekerja angkutan laut mewaspadai cuaca ekstrem untuk menghindari terjadi kecelakaan di laut pada Kamis (02/09).

”Saat ini musim dan angin kencang, cuaca sering berubah, maka kami menghimbau kepada para nelayan dan pekerja angkutan laut untuk selalu waspada, tidak memaksakan turun ke laut apabila cuaca tidak memungkinkan ” ucap Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim.

Sebagai langkah antisipasi, lanjut Ulil, selain memantau perkembangan prakiraan cuaca BMKG, para nelayan juga diminta selalu membawa berbagai perlengkapan keselamatan diri.

“Jaket, pelampung, alat komunikasi, GPS, lampu dan bahan bakar cadangan perlu disiapkan sejak awal,” ucapnya

Untuk mewaspadai kejadian yang tidak diinginkan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan tatap kepada para nelayan dan angkut Ojek laut. Pihaknya juga berpesan apabila terjadi sesuatu hal, dapat langsung menghubungi Call Centre Polri melalui Polsek Bintan Timur dengan nomor 081276085167.

“Kita memiliki nomor telfon yang bisa di hubungi jika sesuatu yang tidak di inginkan terjadi sehingga petugas langsung turun kelokasi” himbaunya. 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.