Walikota Tanjungpinang Rahma Buka Bimtek Belajar Tatap Muka untuk Satuan PAUD

  • Share

Tanjungpinang, PuanKepri.com – Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis lingkungan belajar tatap muka, satuan pendidikan, pendidikan anak usia dini (PAUD) Kota Tanjungpinang. Kegiatan dilaksanakan di Aula Hotel Sampurna Jaya, Senin, (30/8).

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menyampaikan dalam pengarahannya bahwa tahun ajaran baru 2020/2021 sudah berjalan beberapa waktu yang lalu dengan proses dalam jaringan (daring) akibat dampak Covid19. Namun, dalam pelaksanaan membutuhkan perhatian dengan inovasi dan improvisasi agar proses belajar dapat diterima dengan baik oleh peserta didik.

“Saya ingin bapak, ibu dapat memberikan pendidikan yang berkualitas dalam proses belajar mengajar, maka perlu diperhatikan banyak hal agar kita dapat memberikan lingkungan belajar yang berkualitas baik pada pendidik maupun peserta didik. Maka diharapkan dengan bimtek ini dapat memberikan informasi dan mutu pelayanan agar tercapai tujuan belajar mengajar yang berkualitas,” ucap Rahma.

Rahma juga mengungkapkan bahwa sangat penting untuk mengetahui pentingnya fase awal pembangunan yang berkualitas, dan tidak dapat dipungkiri bahwa pendidikan anak merupakan investasi penting dalam mendukung pembangunan berkelanjutan suatu negara.

“Masa depan anak merupakan pekerjaan dan tanggung jawab kita bersama, karena bagaimana anak-anak kita bisa menghadapi era globalisasi yang terus maju, dan kita bisa menjadi bangsa yang besar, bangsa yang menjunjung tinggi keragaman, berbudaya, berwawasan kebangsaan dan berdaya saing global ”, Harap Rahma.

Kadis Pendidikan Kota, Dra. Hj. Endang Susilawati melaporkan bahwa tujuan dilaksanakan bimbingan teknologi LBB ini diberikan untuk menambah wawasan kepada pendidikan dan tenaga kependidikan PAUD serta orang tua dengan anak usia dini, dalam upaya untuk mencegah atau mengurangi ketertinggalan perkembangan pada anak usia dini, terutama saat hilangnya kesempatan belajar tatap muka selama masa pandemi Covid19.

“Adapun peserta yang mengikuti Bimtek ini menjadi 25 peserta dari pusat kegiatan gugus (PKG) yang terdiri dari Taman Kanak Kanak (TK), Kelompok Bermain (KB), dan Taman Penitipan Anak (TPA), dimana pusat informasi sebagai gugus induk se Kota Tanjungpinang. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu 30 hingga 31 Agustus 2021.” Jelas Endang.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.