Walikota Batam Canangkan Vaksinasi Covid-19

  • Share

PUAN KEPRI.COM KOTA BATAM – Pemerintahan Kota (PEMKO) Batam Senin (11/01/2021) sekitar pukul 08.00 Wib mencanangkan Vaksinasi Covid-19, bertempat di Dataran Engku Putri Batam Center.

Pencanangan tersebut dihadiri Oleh Walikota Batam H Muhammad Rudi,Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, sekretaris daerah kota Batam Jefridin Hamid, pimpinan FORKOPIMDA, kepala OPD, kepala Rumah sakit dan klinik sekota Batam, para Camat sekota Batam, tokoh agama, tokoh masyarakat, para ASN dilingkungan Pemko Batam, serta para undangan lainnya.

Walikota Batam H Muhammad Rudi dalam sambutan dan arahannya menghimbau, agar pemberian Vaksin ini didukung oleh semua pihak, karena tujuan dari pemerintah adalah agar masyarakat bisa sehat dan terhindar dari Corona ini, serta supaya ekonomi bisa bangkit lagi dan tidak terpuruk.

Selanjutnya Rudi menegaskan, untuk pelaksanaan Vaksinasi ini akan dilaksanakan pada pertengahan Januari 2021 sampai bulan Maret yang akan datang dan diprioritaskan terlebih dahulu adalah para perawat, tenaga medis dan juga para ASN yang ada di Kota Batam.
Hal tersebut karena keterbatasan dari tersedianya Vaksin ini, sehingga harus dilakukan secara bertahap, dan nantinya semua masyarakat akan di Vaksinasi apabila jumlah vaksinnya sudah mencukupi, ujar suami Marlin Agustina ini.

Sementara ketua DPRD kota Batam Nuryanto mengajak semua pihak dan masyarakat, untuk mematuhi segala program yang dijalankan oleh pemerintah kota Batam, menyangkut dengan pencegahan dan penanganan Covid-19 ini.

Diakhir acara Rudi kembali menegaskan dan mengharapkan dukungan dari semua yang hadir, agar bisa ikut membantu memberikan informasi yang benar dan positif kepada masyarakat, supaya tidak ragu dan tidak takut baik menyangkut kehalalannya serta dampak kesehatan dari pemberian vaksinasi itu, karena sudah ada Fatwa dari MUI, serta penjelasan para dokter ahli penyakit dalam dan penyakit paru – paru yang tadi sudah menjelaskan dari sisi medisnya serta tetap mematuhi protokol kesehatan.!
(Ardi Oyong / Moedirman)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.