Wabup Kepulauan Anambas Buka Latihan Dasar CPNS Formasi 2019

  • Share

Tarempa, PuanKepri.com – Wakil Bupati Kepulauan Anambas membuka Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas yang dilaksanakan oleh Badan Pengembang Sumber Daya Manusia (BKPSDM) secara Virtual pada, Senin (23/08/21).

Pelatihan Dasar CPNS (Latsar CPNS) adalah pendidikan dan pelatihan dalam masa Prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi. Pelatihan ditujukan untuk membangun moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter keperibadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

Selain itu, Latsar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi.

Kegiatan Latsar CPNS ini diikuti oleh seluruh CPNS Formasi Tahun 2019 yang telah dinyatakan lulus dan juga dihadiri oleh Kepala Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Kepulauan Riau secara Virtual.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra dalam sambutannya mengatakan meskipun di tengah kondisi pandemi Covid 19, namun harapan dan tuntutan masyarakat agar birokrasi hadir di tengah masyarakat sangatlah besar. Tuntutan tersebut tentu menginginkan birokrasi yang profesional, dan kinerja yang berkualitas dengan output kerja yang memuaskan bagi masyarakat.

“Hal ini tentu PNS yang diharapkan adalah PNS yang unggul dalam berbagai hal dan mampu bertransfomasi dengan situasi global saat ini,” ujarnya.

Wan Zuhendra juga mengatakan bahwa PNS juga dituntut untuk lebih inovatif, kreatif dan responsif terhadap berbagai keadaan. PNS diharapkan dapat memberikan pelayanan publik yang berkualitas sehingga dapat mencapai pelayanan prima yang menjadi harapan kita bersama.

Sumber : DiSKOMINFOTIK KKA

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.