Tutup MTQ Tingkat Kecamatan Batam Kota, Jefridin : Al Quran Tidak Hanya dibaca, Tapi Harus Diamalkan

  • Share

Batam, PuanKepri.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin, menutup Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Batam Kota.

Ada 12 cabang yang diperlombakan diantaranya cabang tahfiz putra dan putri, serta cabang robana. Sementara pada pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Batam Kota tahun 2022 ini diikuti sebanyak 136 peserta yang merupakan utusan dari 6 kelurahan.

Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Batam Kota yang Digelar Dihalaman Kantor Camat Batam Kota, Jum’at (11/02/22).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin, atas nama Walikota Batam mengucapkan selamat dan taniah kepada seluruh kafilah, qori dan qori’ah, hafiz dan hafizoh yang meraih juara terutama kepada Kelurahan Belian yang telah menjadi juara umum pada MTQ kali ini.

“Semoga qori dan qori’ah yang mengikuti MTQ ini dapat menjadi bibit unggul yang cinta akan Al-Quran serta mengajak masyarakat di Kota Batam kepada kebaikan dengan menjadikan Al Quran sebagai panutannya,” ujarnya.

MTQ XXXI Tingkat Kota Batam untuk pelaksanaan akan di rencanakan pada tanggal 2 sampai dengan 18 Maret 2022.

“Untuk itu kecamatan Batam Kota ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ tingkat Kota Batam yang nanti pelaksanaannya menerapkan Protokol kesehatan”, Katanya.

Kemudian MTQ IX tingkat Provinsi Kepri akan dilaksanakan pada 6 hingga 12 Juli 2022 di Kabupaten Kepulauan Anambas, sedangkan Tingkat Nasional direncanakan pelaksanaannya pada bulan Oktober 2022 di Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Mudah-mudahan kafilah yang mendapatkan juara pada hari ini bisa sampai ketingkat nasional mewakili Kota Batam di Kalsel,” ucapnya.

Tujuan dilaksanakan MTQ ini, tidak lain bagaimana membumikan Al Quran dijiwa masyarakat muslim disuatu daerah, kemudian Al Qur’an bukan hanya dibaca tetapi dipahami lalu diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Hal ini sesuai dengan Visi Misi Pemerintah Kota Batam yaitu mewujudkan Batam sebagai Bandar Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera”, pungkasnya.

Sc : Media Center Batam

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.