Terpapar Covid-19, Empat Belas Pekerja Pengeboran Minyak Dinyatakan Positif

  • Share
Sumber Foto dan Informasi : Antaranews.com

Anambas, PuanKepri.com – Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim, Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Hang Nadim, Mayor Lek Wardoyo menyatakan ada penambahan warga terpapar virus Covid-19. Rabu (26/05)

Wardoyo menggungkapkan dari hasil pemeriksaan tes PCR di RSKI Pulau Galang, dinyatakan ada sebanyak empat belas warga yang positif.

Warga tersebut merupakan para pekerja di pengeboran minyak lepas pantai PT Star Energy (Kakap) Ltd yang beroperasi di Matak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau (Kepri).

Wardoyo menyebutkan bahwasanya seluruh pasien positif itu kini telah dibawa dan dirawat di RSKI Pulau Galang di Kota Batam Kepulauan Riau.

“Saat ini para pekerja tersebut telah dibawa menggunakan pesawat Travira Air/ATR 72-600/PKTVE dengan rute penerbangan dari Halim Perdanakusuma, menjemput pasien di Bandara Matak dan dievakuasi ke Batam melalui Bandara Hang Nadim Batam,” ungkap Wardoyo.

Selanjutnya Wardoyo juga menjelaskan setelah pesawat tersebut digunakan, pesawat tersebut langsung didekontaminasi atau desinfektan pada bagian luar dan dalam, kemudian diamankan selama dua jam agar dapat digunakan kembali.

“Jika pesawat telah disterilkan, kemudian seluruh kru diarahkan untuk melaksanakan swab antigen di posko Antigen Bandara Hang Nadim,” ujar Wardoyo.

Sementara itu, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Hang Nadim, Letkol Pnb Iwan Setiawan mengapresiasi kerja cepat yang dilakukan Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lanud Hang Nadim terhadap warga yang dinyatakan positif swab test Antigen.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.