Sebanyak Dua Desa di Anambas Sudah Dialiri Listrik

  • Share

Anambas, PuanKepri.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad meresmikan Penyalaan Desa Berlistrik Kepulauan Riau di dua desa di Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (23/6/2021).

Ini merupakan program Ansar, untuk menerangi Kepulauan Riau, kerjasama antara pemprov dan PLN Riau Kepri yang menyasar wilayah pedesaan.

“Alhamdulillah Desa Keramut dan Desa Impol kini telah bisa menikmati terangnya listrik,” kata Gubernur Ansar saat peresmian di Desa Keramut.

Ansar menyampaikan, kehadirannya memang khusus untuk menyalakan listrik. Ia berharap program ini akan semakin meningkatkan produktivitas masyarakat.

“Semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat. Baik untuk meningkatkan semangat belajar anak-anak kita, dan juga membantu meningkatkan usaha warga,” harapnya.

Di Desa Keramut ini ada 120 Kepala Keluarga (KK), dan listrik sudah tersambung dan menyala di 100 KK. Sisanya 20 KK dalam proses penyambungan.

Sementara di Desa Impol dari 90 KK, sudah ada 30 KK yang telah tersambung dan menikmati listrik. “Sisanya segera disambung,” singkatnya.

Bupati Anambas, Abdul Haris yang hadir mendampingi Ansar mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur Kepri untuk menerangi desa-desa di Anambas.

Haris bersyukur karena dua desa di wilayah terluar Indonesia telah dialiri listrik. Masih ada sembilan desa lagi di wilayah terluar sekaligus perbatasan.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa terwujud,” pungkasnya. (kar/humprohub)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.