Revisi Kepengurusan Lama, LPM Kota Tanjungpinang Gelar Pertemuan

  • Share

Tanjungpinang– Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tanjungpinang menggelar pertemuan guna revisi kepengurusan lama, yakni periode 2020-2025. Hal ini dilakukan demi kelancaran jalannya roda organisasi dan program yang disusun.

Pertemuan digelar Sabtu sore 8 Oktober 2022, di ruang pertemuan Kantor Bapeda Kota Tanjungpinang, Jalan Basuki Rahmad. Hadir pengurus LPM Kota Tanjungpinang dan ketua LPM Provinsi Kepri serta ketua LPM Kelurahan Sei Enam, Kabupaten Bintan.

Ketua LPM Kota Tanjungpinang, Anis Anorita Zaini mengatakan pertemuan pengurus LPM Kota Tanjungpinang ini juga untuk memperkuat silaturahmi sesama pengurus. Selain itu, ya itu tadi, merevisi kepengurusan.

“Demi kelancaran kerja organisasi untuk realilasi program kerja ke depan,” sebut Anis.

Selama masa pandemi Covid 19 jalannya organisasi sempat tersendat karena dibatasi protokol kesehatan. Maka, menurut Anis, sekarang inilah pihaknya bangkit menyusun strategi untuk merealisasikan program kerja LPM utamanya membantu pemerintah membangun ekonomi kerakyatan.

“Adapun soal revisi kepengurusan, diharapkan LPM Kota Tanjungpinang dapat bekerja lebih maksimal sesuai bidangnya masing-masing. Sehingga organisasi dapat berjalan baik dan lancar,” terang Anis.

Pada kesempatan itu ketua LPM Provinsi Kepri memberi pencerahan. Menurutnya, keberadaan LPM di kota dan kabupaten mampu berkolaborasi dengan pelaku usaha UMKM sesuai program yang dicanangkan pemerintah untuk membangun ekonomi kerayatan agar tumbuh dan berkembang.

“Tentunya LPM harus menjemput bola ambil bagian dalam memberdayakan pelaksanaan program UMKM tepat sasaran menyentuh kepada pelaku usaha UMKM di kabupaten/kota, khususnya di Kota Tanjungpinang. Kita perlu memahami secara profesional dalam mendorong dinas terkait, merealisasikan program UMKM,” ujar ketua LPM Provinsi Kepri tersebut.

Acara ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin Marli Malkan dilanjutkan foto bersama. (Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.