Rahma dan Endang Ajak Masyarakat Belanja Produk Pertanian Lokal di Gerai Pangan Tanjungpinang

  • Share

Tanjungpinang, PuanKepri.com – Untuk membantu kesejahteraan dan mendukung petani lokal, Walikota Tanjungpinang Hj Rahma mengajak masyarakat berbelanja produk pertanian lokal di digerai pangan Kota Tanjungpinang.

Sebagai upaya mempromosikan, Rahma bersama Wakil Walikota Endang Abdullah beserta seluruh OPD pemerintah kota Tanjungpinang mengunjungi dan berbelanja di Gerai Pangan yang dikelola oleh Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang di Jalan Hang Lekir, Minggu pagi (29/8).

“Mari kita ramaikan Gerai tani dari para petani lokal kita. Produknya sangat segar dan harga lebih murah,” kata Rahma dalam kunjungannya.

Rahma mengatakan, pasar tani disediakan sebagai upaya pemerintah untuk mempermudah pemasaran produk pertanian lokal dan mengatasi kendala yang ada di pasaran. “Ini merupakan salah satu upaya memudahkan petani lokal untuk menjual hasil pertaniannya secara langsung,” ujarnya.

Untuk harga jual di pasar tani tergolong bersaing dengan harga di pasaran. Rahma berharap gerai pangan ini semakin berkembang dan menjadi sebuah pasar besar yang akan ramai dikunjungi pembeli.

“Semoga dengan adanya gerai kelompok tani yang tergabung dalam pengiat gerai pangan ini, para petani lokal kita punya akses pasar yang lebih luas untuk memasarkan produk unggulannya kepada konsumen,” harap Rahma.

Untuk mendukung hal tersebut, Rahma meminta kepala dinas terkait untuk membuat perencanaan yang lebih baik dalam pengembangan sektor pertanian maupun peternakan di kota Tanjungpinang. Selain itu Pemko Tanjungpinang akan merencanakan membangun fasilitas di sekitar gerai berupa tempat penyimpanan yang bisa di gunakan para petani, juga bantuan untuk mengembangkan perekonomian para petani lokal.

Sementara itu, Perwakilan salah satu kelompok Tani yang tergabung dalam pengiat gerai pangan, Sutrisno menyampaikan ucapan Terimakasih atas dukungan dan silahturahmi yang dilakukan Pemko Tanjungpinang.

“Dengan kunjungan dari keluarga besar Pemko Tanjungpinang semoga menjadi sarana promosi untuk masyarakat Tanjungpinang untuk berbelanja di gerai tani, dan gerai ini akan semakin berkembang maju kedepannya”, tuturnya.

Sutrisno juga menambahkan, dengan adanya gerai pangan ini sangat terbantu dalam memasarkan hasil pertanian yang kelompok tani tanam sendiri.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.