Rahma Bagikan 320 Paket Sembako ke Warga yang Tak Kebagian Bansos

  • Share

Tanjungpinang, PuanKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma kembali memberikan bantuan bahan pangan kepada warga, yang terdampak Covid-19.

Bantuan bahan pangan yang diberikan ini, merupakan partisipasi dari pihak swasta yang ikut peduli untuk warga yang terdampak Covid-19.

Penyerahan diserahkan terpusat di Mesjid Ar Raudah Kelurahan Kampung Bulang sebanyak 40 paket, dilanjutkan wilayah kampung kolam sebanyak 30 paket, Kampung Sumber Rejo 170 paket, warga Kampung Purwodadi 40 paket, dan warga Kampung Mekarsari sebanyak 40 Paket. Bantuan ini di peruntukkan bagi UMKM terdampak Covid-19. Dalam paket bahan pangan tersebut berisi beras 5 kg, sarden 2 kaleng, gula 2 kg dan minyak 2 liter.

“Bantuan kali ini disalurkan kepada warga dan UMKM Tanjungpinang yang terdampak Covid-19. Khususnya mereka yang tidak menerima bantuan sosial (bansos), baik itu dari PKH, BST maupun BPNT,” kata Rahma.

Rahma bersyukur karena pihak swasta juga ikut peduli akan masyarakat yang terdampak dan membutuhkan. Dengan menggandeng Pemerintah untuk memberikan data masyarakat terdampak, bersama meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada semua pihak yang ikut peduli dan membantu untuk meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat Tanjungpinang. Semoga dengan kebersamaan membuat kita semua kuat dan semangat melewati pandemi ini,” harapnya.

Ia juga berharap melalui bantuan ini, para penerima mampu mensyukuri segala bentuk bantuan yang diberikan dan tetap bersemangat dalam menjalankan aktifitas baik berdagang maupun pekerjaan lainnya.

“Alhamdulillah, mari kita selipkan rasa syukur kita kepada Allah atas segenap rezeki yang diberikan terutama nikmat kesehatan yang saat ini masih dirasakan oleh kita, semoga dengan bantuan ini kita dapat menjadi orang-orang yang selalu bersyukur,” lanjutnya.

Rahma juga kembali mengimbau kepada para pedagang agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap jaga kesehatan dan disiplin prokes serta patuhi aturan dari pemerintah, tetap semangat dan sehat selalu ya bapak dan ibu,” tutupnya

Turut hadir mendampingi saat penyerahan, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Achmad Nur Fatah, S. Sos, M. Si, Camat dan Lurah setempat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.