Raden Hari : Kepri Perlu Terus Berbenah Layanan Transportasi di Pelabuhan

  • Share

BATAM – Belum optimalnya layanan transportasi untuk masyarakat Kepri seperti kepastian waktu keberangkatan, layanan tiket, parkir dan boarding pass membuat Kepri perlu terus berbenah khususnya layanan transportasi di pelabuhan.

Hal ini disampaikannya dalam rapat bersama Koordinasi Implementasi Nontunai Pada Pelabuhan Akselerasi Ekosistem Digital yang diselenggarakan Bank Indonesia Perwakilan Kepri di Ruang Rapat BI pada, Kamis (09/06/2022).

“Kita masih menemukan banyak sekali keluhan masyarakat dan tamu-tamu kita dari luar Kepri terkait layanan transportasi laut kita khusus nya di jantung ibukota Kepri, Tanjungpinang, ini harus segera dibenahi pendekatannya bisa dengan menyesuaikan perkembangan sekarang yaitu digitalisasi layanan pelabuhan,” jelas Raden Hari Tjahyono.

Ditambahkan politisi PKS ini digitalisasi layanan adalah salah satu solusi, prinsipnya masyarakat ingin akses layanan cepat, efektif dan efesien, jadi kita memang memerlukan akselerasi ekosistem digital di pelabuhan, apalagi trend melek digital di Kepri juga sangat tinggi, di hari-hari tertentu antrian penuh dan sesak, kita bisa lihat di momen hari raya idul fitri dan momentum hari besar umat beragama lainnya.

Hal senada juga disampaikan Wahyu Wahyudin Ketua Komisi II DPRD Kepri menurutnya diperlukan komitmen bersama antara masyarakat, pemerintah dan pengelola pelabuhannya dalam hal ini jika di Tanjungpinang adalah Pelindo.

“Bicara digitalisasi identik dengan pembayaran nontunai, maka kita dukung upaya BI untuk pembayaran nontunai di moda transportasi laut ini, selain itu kita juga mendorong kepala daerah juga membuat edaran atau bahkan Perkadanya agar bisa terimplementasi dengan baik” kata Wahyu Wahyudin.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.