Profil Singkat Tim Rumah Cantik Dalam Meningkatkan Perekonomian

  • Share
Team Rumah Cantik Saat Mengadakan Meet And Great Di Bintan Utara (fotographer: Thafan Casper

Bintan, PuanKepri.com – Demi membangun perekonomian para kaum wanita, dalam kesempatan pertemuan “Meet and Great” Tim Rumah Cantik membeberkan sejarah singkat terbentuknya komunitas ini, Minggu (02/05)

Pertemuan pertama Tim Rumah Kepri diadakan disalah satu Home Stay yang berada di daerah Bintan Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Kiki Riana, selaku ketua dan penggagas terbentuknya Tim Rumah Cantik menyampaikan bahwasanya komunitas ini awalnya terbentuk demi meningkatkan perekonomian para wanita di seluruh Indonesia.

Kiki menyampaikan, Tim Rumah Cantik terbentuk pada tahun 2019 di Tanjung Uban, Kepulauan Riau (Kepri) dengan anggota awal sekitar 20 orang dan saat ini sudah tergabung sekitar 100 orang anggota.

Anggota yang tergabung dalam Tim Rumah Cantik saat ini berasal dari berbagai daerah seperti di Jawa Tengah, Pekanbaru, Padang, Medan, Papua dan juga ada yang berada diluar negeri seperti Malaysia dan Singapore.

Sampai saat ini kordinasi Tim Rumah Cantik melalui Group media sosial (medsos) yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.

Sebagian anggotanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga (IRT) yang mencari tambahan rezeki melalui usaha binsis online.

Kiki juga menambahkan bahwasanya setiap anggota yang tergabung akan diberikan pelatihan dan edukasi tentang bagaimana cara berjualan yang efektif dengan memanfaatkan medsos.

Saat ini, produk yang dijual oleh Tim Rumah Cantik masih berkisaran produk kecantikan seperti skincare, jamu dan lainnya yang berhubungan dengan perawatan wanita.

Selain menjual produk khusus perawatan wanita, Tim Rumah Cantik juga menambahkan produk perawatan yang dapat digunakan oleh para pria yang ingin tampil bersih dan merawat dirinya.

Produk yang ditawarkan telah melalui uji klinis dan telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)

Sampai saat ini, Kiki menyebutkan bahwasanya Tim Rumah Cantik akan selalu menyambut para wanita yang ingin bergabung dan mendapatkan penghasilan lebih.

“Kami selalu menerima para wanita yang ingin bergabung, dan nantinya setiap anggota yang tergabung akan terlebih dahulu kami bantu dan didik untuk memberikan arahan dan edukasi bagaimana caranya mendapatkan penghasilan melalui media sosial,” ungkapnya.

“Dan bagi yang ingin bergabung dalam Tim Rumah Cantik dapat menghubungi saya (Kiki) dan nantinya saya akan mengarahkan para calon anggota kepada devisi yang ada didaerahnya masing masing,” tambahnya.

Penulis : Thafan Casper

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.