Perkuat Peran Penyuluh, Mentan Syahrul Yasin Limpo Launching Mobil Digital Ngobrol Asyik

  • Share
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo
Acara yang digelar di Kantor Pusat Kementan ini dihadiri 1000 peserta dari berbagai daerah se-Indonesia

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melaunching program mobil Ngobrol Asyik atau mobil Ngobras pertanian sebagai penguat peran penyuluh dalam menghadapi ancaman krisis global. Acara yang digelar di Kantor Pusat Kementan ini dihadiri 1000 peserta dari berbagai daerah se-Indonesia.

“Acara ini menyatukan seluruh kekuatan pertanian untuk bisa berproduksi lebih baik dan bisa menjadi kebutuhan kita hari ini dan ke depan. Terlebih kita saat ini tengah menghadapi ancaman krisis pangan dunia akibat berbagai hal,” ujar SYL, Kamis, 6 Oktober 2022.

Untuk diketahui, mobil Ngobras ini sudah dilengkapi dengan digital sistem yang terhubung langsung dengan beragam informasi terbaru. Bahkan, mobil ini termasuk mobil pintar karena bisa mendapatkan masukan-masukan dari para pakar pangan nasional.

Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi menambahkan bahwa program ngobrol asyik atau ngobras adalah terobosan baru dalam memperkuat komunikasi antar penyuluh seluruh Indonesia. Program ini bahkan sudah dilengkapi dengan sarana mobil digital sistem dan ruang informasi yang terhubung langsung dengan para pakar.

“Alhamdulillah kami sudah memiliki mobil digital penyuluh yang bisa memperkuat peran penyuluh,” ujarnya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.