Penginapan Anambas Akan Disulap Menjadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

  • Share

Anambas, PuanKepri.com – Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) merencanakan mengubah penginapan sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien positif Covid-19 di Anambas. Senin (24/05)

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Anambas, Abdul Haris yang didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Anambas, Sahtiar di gedung pemerintahan KKA.

Haris mengungkap bahwasanya pemerintahan KKA berencana mengubah sementara sejumlah tempat penginapan sebagai lokasi isolasi pasien covid-19.

“Sebelum kami memutuskan perencanaan untuk menjadikan penginapan sebagai tempat isolasi, Pemerintah KKA berencana akan berkoordinasi terlebih dahulu ke tempat penginapan yang ada di Anambas,” ujarnya.

“Untuk saat ini pihak kami masih berunding terkait harga yang akan dikeluarkan, jika seandainya rencana tersebut jadi dijalankan tentunya kami harus mempersiapkan anggaran untuk membayar penginapan,” tambahnya.

Haris juga menjelaskan nantinya penginapan tersebut akan digunakan oleh pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Semoga dengan adanya wacana ini, dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena di Kecamatan Kute Siantan sudah hampir mau hijau,” harapnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.