Pengecekan Kapal yang Masuk ke Anambas Diperketat

  • Share

Puankepri.com – Anambas – Pasca Kota Tanjungpinang di kabarkan kembali bertambahnya Warga hingga Gubernur Kepri Positif Covid-19, Dansatgas Angkutan Laut Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas yang dipimpin langsung oleh Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan S.E.M.Tr.Hanla., M.M semakin di perketat pengawasan dan pengecekan terhadap Orang dan Kapal yang masuk ke wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, salah satunya seperti Kapal Penumpang MV. VOC Batavia dari Tanjungpinang tujuan Tarempa ini.

Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, dan menjaga Kabupaten Kepulauan Anambas tetap menjadi wilayah yang memiliki status Zona Hijau.

Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan S.E.M.Tr.Hanla., M.M Dansatgas Angkutan Laut Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas di dampingi oleh Anggota Polres Kepulauan Anambas, Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, BPBD Anambas, Dinkes Anambas, KKP Anambas, Satpol-PP, Dishub-LH, dan Tim Kesehatan Puskesmas Tarempa secara rutin akan selalu melakukan penyemprotan, pengecekan Suhu Tubuh serta pengecekan dokumen Rapid Test bagi para penumpang yang datang dari luar daerah Anambas.

Sekitar 46 penumpang dari Kota Tanjungpinang (Kepri) dan satu penumpang dari Kota Pekanbaru (Riau) datang ke Anambas menggunakan Kapal MV. VOC Batavia di periksa oleh Petugas di pelabuhan Tarempa saat kapal sandar, Sabtu,8/8/2020.

Saat dilakukan pengecekan terhadap para penumpang didapati rata rata suhu tubuh nya berkisar 36,2°C, dan selanjutnya dilakukan pengarahan oleh Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas yang di wakili oleh Camat Siantan dan Kepala Puskesmas Tarempa.

Januardi,A.Mk Kepala Puskesmas Tarempa dalam penyampaianya mengatakan, bahwa pihaknya sangat berharap kepada masyarakat agar taat terhadap protokol kesehatan Covid-19, seperti melakukan pengkarantinaan mandiri, dan selalu berprilaku hidup sehat, jika ada kendala atau keluhan kesehatan segeralah menghubungi pihaknya.

“Jangan keluar rumah atau ke rumah sakit atau puskesmas, karena kami yang akan berkunjung ke kediaman bapak ibu sekalian, hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan S.E.M.Tr.Hanla., M.M Dansatgas Angkutan Laut Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas juga mengatakan, bahwa pihaknya akan terus memonitoring terhadap Kapal dan Warga yang baru datang dari luar daerah, mengingat Kabupaten Kepulauan Anambas masih Zona Hijau dan akan di pertahankan status tersebut.
(WK)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.