Pembelajaran Tatap Muka di Tanjungpinang, Dilakukan Secara Bertahap dan Terbatas

  • Share

Tanjungpinang, PuanKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang, akan membuka sekolah atau belajar tatap muka untuk SD dan SMP se-Kota Tanjungpinang. Jumat (11/06)

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dr Mulia Wiwin, M, Pd. mengatakan, rencana tersebut akan dilakukan pada 12 Juli 2021 mendatang.

Menurutnya, yang belajar tatap muka nantinya, hanya kelas 5 SD dan kelas 8 SMP. Sedangkan kelas 1,2,3,4,6 SD tetap Daring . Begitupun dengan kelas 7 dan 9 SMP tetap daring.

Ia mengatakan, alasan kenapa hanya kelas 5 dan kelas 8 SMP dibuka, karena murid tersebut akan menyiapkan diri menghadapi Assessment Kompetensi Minimum (AKM).

“Itu seperti ujian nasional. Sama juga dengan anak kelas 8 SMP menghadapi AKM. Makanya diprioritaskan, untuk pihak sekolah harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan menyediakan infrastruktur berupa wastafel untuk tempat cuci tangan, alat pengecek suhu tubuh dan sebagainya berdasarkan anjuran dari gugus tugas covid-19” tuturnya.

Mulia menambahkan, sekolah ini dibuka dimulai secara bertahap dan terbatas. Karena dari aturan yang ada, tidak boleh dibuka seluruhnya, supaya tidak menimbulkan cluster baru.

Untuk sistem belajar tatap muka nanti, sambungnya, dikembalikan kepada satuan pendidikan (sekolah) masing-masing.

“Kapasitas tidak boleh penuh. Maksimal 18 orang satu kelas. Pengaturannya kami serahkan kepada pihak sekolah,”tutupnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.