Pasukan Pengibar Bendera MTQ ke-9 Tingkat Provinsi Giat Berlatih

  • Share

ANAMBAS- Segala persiapan dilakukan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas guna menyukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi ke-9 di Anambas. Salah satunya mempersiapkan pasukan pengibar bender MTQ.


Di bawah binaan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Anambas, pasukan tersebut giat melakukan latihan. Peserta pengibar bendera yang berjumlah 15 orang ini terdiri dari purna paskibraka Anambas.


MH Simanjuntak, salah satu pelatih dari Danramil Tarempa, menyampaikan latihan yang digelar hampir setiap hari ini terdiri latihan dasar, seperti baris-berbaris, pengibaran bendera dan posisi lain dalam upacara.


Simanjuntak menegaskan bahwa latihan dasar merupakan hal utama yang harus dikuasai seluruh pasukan. Dalam latihan juga ditanamkan jiwa kepemimpinan dan kedisiplinan yang tinggi.


“Latihan dan kegiatan dalam pasukan pengibar bendera juga menjadikan anggotanya menjadi personal yang tegas, mandiri dan menghargai sesama,” kata Simanjuntak.


Pembina pasukan pengibar bendera MTQ , Reni Suzana Asmara Bukit menambahkan bahwa pihaknya berharap seluruh pasukan pengibar bendera mempersiapkan fisik yang prima sesuai arahan dalam latihan. Agar pada penyelenggaraan MTQ nanti dapat tampil maksimal.


Ketua Majelis Penasehat Organisasi (MPO) Provinsi itu juga berharap peserta pengibar bendera LPTQ selalu menjaga kesehatan dan menjaga aktivitas di luar latihan.


Sementara Kasi Kepemudaan Disdikpora Anambas, Afrizal, mengatakan peserta pengibar bendera akan melakukan latihan selama 20 hari. “Jumlah peserta sebanyak 15 orang ditambah 1 sebagai cadangan. Jadinya 16 orang,” ujarnya.


Afrizal menyebutkan bahwa pengibaran bendera nanti akan dibuat formasi khusus supaya terlihat menarik. (Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.