Pasca Libur Panjang, Komisi III DPRD Kepri Tinjau Arus Balik Bandara Hang Nadim

  • Share

Arus balik libur panjang Hari Raya 1443 H/ 2022 M di Bandara Internasional Hang Nadim masih terlihat padat pada Selasa (11/5/2022).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Kepulauan Riau Widiastadi Nugroho saat memimpin pelaksanaan inspeksi mendadak (sidak) Komisi III DPRD Kepulauan Riau di Bandara Hang Nadim.

Tak hanya di terminal kedatangan, kepadatan calon penumpang juga terlihat cukup padat di terminal keberangkatan.

“Ini adalah calon penumpang yang mudik ke Kepri, mereka akan kembali ke perantauan di luar Kepri,” Kata pria yang kerap disapa Mas Iik.Baca Juga :   Cegah KDRT, Rahma Lakukan Ini

General Manager (GM) Bubu Hang Nadim Batam Bambang Soepriyono mengatakan puncak arus balik terjadi pada hari Minggu (8/5/2022).

“Dimana pada hari itu jumlah penumpang mencapai 14.534 dan ini adalah jumlah penumpang terbanyak selama masa pandemi ini,” terangnya.

Sedangkan jadwal arus balik mulai tanggal 3-9 Mei, dengan total penumpang (hingga tanggal 8 Mei) yakni 75.561 orang. Khusus tanggal 2 Mei jumlah penumpang 10.081 orang.

”Total penumpang yang berangkat maupun datang mulai H-7 dan H+6 Lebaran 172.169 orang. Belum termasuk data hari Senin dan Selasa ini,” sebut Bambang.Baca Juga :   Pesan Dewi Ansar di Acara Paud Se Indonesia

Selain Bubu Bandara Hang Nadim, turut mendampingi Komisi III, Indra Permana Kasubag UPT I Batam Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau.

Ia mengatakan bahwa selama arus mudik dan arus balin tahun 2022 ini cukup aman dan lancar baik yang melalui udara dan laut.

“Alhamdulillah tahun ini ramai namun tetap aman dan tidak ada kendala baik pada saat arus mudik hingga arus balik,” ujarnya.

Selain Mas Iik dalam sidak tersebut hadir Wakil Ketua Komisi III Nyanyang Haris Pratamura, Anggota Komisi III Surya Sardi, Irwansyah, Yudi Kirnain, Hadi Candra dan Sugianto.(mc.fatu)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.