Miris, Adegan Tidak Layak Tetap Tayang, FPPI Angkat Suara

  • Share

Jakarta, PuanKepri.com – Baru baru ini dunia televisi dibuat geger oleh adegan ranjang di Film Suara Hati Istri Zahra yang dianggap kurang layak untuk ditampilkan. Selasa (08/06)

Melihat hal ini, Ketua Umum Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI),
DR. Dra. Marlinda Poernomo. SE. MSi mengecam aksi dan siaran tersebut.

Marlinda mengungkapkan bahwasanya dirinya mempertanyakan adanya adegan yang diperankan oleh salah satu anak dibawah umur, dan sedang melakukan adegan bermesraan diatas ranjang.

“Seharusnya adegan ini tidak patut ditayangkan dalam siaran televisi, mengingat pemeran masih dibawah umur dan yang perlu diketahui dan menjadi pertanyaan saya,  bagainana hukum perlindungan pada anak sehingga adegan ini kok bisa lulus sensor,” ungkapnya.

Dalam hal ini Marlinda juga mempertanyakan pemegang program siaran tersebut, pihak Indosiar, dan jugaKomisi Penyiaran Indonesia (KPI).

“Sebenarnya adegan ini sudah termasuk pelecehan seksual pada anak dibawah umur, kemana pihak terkait, apakah undang undang perlindungan pada anak tidak diterapkan,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Marlinda sangat kecewa melihat kasus pelecehan seksual yang terjadi ditengah masyarakat masih sering terjadi, bahkan kejadian ini banyak melibatkan orang terdekat korban.

“Menurut saya perlu adanya penegasan kembali terkait undang undang perlindungan anak, maka dari itu saya berharap agar setiap stakeholder yang ada, terutama pemerintah pusat dan daerah supaya lebih menekankan kembali aturan dan undang undang tersebut,” tutupnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.