Menyusul Bintan dan Batam, Kini Anambas dan Karimun Zona Kuning Covid-19

  • Share

Tanjungpinang, PuanKepri.com – Berdasarkan data yang diterbitkan oleh Satuan Gugus Tugas Harian covid 19 Provinsi Kepulauan Riau total konfirmasi kasus hingga 1 September 2021 52.291 orang dengan penambahan kasus sebanyak 82 orang terpapar covid 19.

82 orang tersebut tersebar di Kabupaten/Kota se Provinsi Kepri dengan rincian 23 orang di Kota Batam, 22 orang di Kota Tanjungpinang, 7 orang di Kabupaten Bintan, 18 orang di Kabupaten Karimun, 3 orang di Kabupaten Kepulauan Anambas, 4 orang di Kabupaten Lingga, serta 5 orang di Kabupaten Natuna.

Sedangkan sebanyak 107 orang telah selesai menjalani karantina dan dinyatakan sembuh dari covid 19, yaitu 25 orang di Kota Batam, 34 orang di Kota Tanjungpinang, 5 orang di Kabupaten Bintan, 19 orang di Kabupaten Karimun, 1 orang di Kabupaten Kepulauan Anambas, 2 orang di Kabupaten Lingga, dan 21 orang di Kabupaten Natuna.

Sementara itu sebanyak 7 orang meninggal dunia dengan rincian 2 orang di Kota Batam, 2 orang di Kota Tanjungpinang, 2 orang di Kabupaten Karimun, serta 1 orang di Kabupaten Lingga.

Ketua harian gugus tugas penanganan covid 19 Provinsi Kepulauan Riau Lamidi mengatakan, peta risiko penyebaran virus covid 19 terdapat empat Daerah Daerah di Provinsi Kepri berada di zona Kuning yaitu Kota Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Kepulauan Anambas. Sedangkan Kota Tanjungpinang, Kabupaten Natuna, serta Kabupaten Lingga masih bertengger di zona orange penyebaran Covid 19.

“Saya berpesan kepada masyarakat Kepri untuk selalu menjaga Protokol Kesehatan dimanapun berada  baik dilingkungan keluarga, lingkungan kerja dan lingkungan masyarakat,” tutup Lamidi

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.