Menyambut HUT ke 12 FPPI, DPD FPPI Kepri Gelar Kegiatan Sosial dan Senam Sehat

  • Share

Tanjungpinang, PuanKepri.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) ke-12 Tahun yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021 bersempena dengan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 Tahun.

Keluarga besar DPD FPPI Provinsi Kepulauan Riau melakukan serangkaian kegiatan sosial. Diantaranya senam sehat bersama pengurus DPD FPPI Provinsi Kepri dan guru-guru sekolah RA.Al-Marhamah. Kegiatan senam sehat ini sebenarnya telah menjadi kegiatan rutin yang diadakan pada minggu pertama setiap bulannya, dan pada kesempatan kali ini senam sehat tersebut dibimbing langsung oleh Ketua DPD FPPI Provinsi Kepri Anis Anorita Zaini.

Pada kegiatan tersebut Beliau menyebutkan “sebagai kaum perempuan yang maju harus sehat dan mau merawat kesehatannya sendiri, jika sudah sehat maka perempuan akan cerdas, jika sudah cerdas maka akan menjadi perempuan yang mandiri. sehingga dapat berprestasi diberbagai sisi kehidupan baik keluarga maupun di tengah masyarakat Kepulauan Riau.”

Kegiatan sosial tersebut dilanjutkan dengan Gotong Royong di Sekolah RA. Al-Marhamah dan di area Mesjid Al-Marhamah bertempat di  jalan Jendral Ahmad Yani No. 01 Batu 5 Atas (Depan Polres Tanjungpinang).  Adapun kegiatan yang menjadi momentum dari peringatan 12 Tahun FPPI se-Indonesia tersebut adalah dengan digelarnya dialog interaktif bersama DPD FPPI Kepri terkait permasalahan kaum perempuan yakni memperjuangkan kesejahteraan perempuan dengan cara meningkatkan produktivitas kerja perempuan melalui pendidikan formal dan non formal, serta pelatihan, pendampingan usaha dan pengembangannya.

Termasuk memperjuangkan keadilan dan hak-hak perempuan dalam bidang hukum dan HAM.  Sebagai penyemangat di hari jadinya FPPI ke 12 tersebut, dalam diskusi ini turut dihadiri Ketua FPPI Anis Anorita Zaini didampingi Sekretaris DPD FPPI Marhamah Ridhawaty, SH. M.Pd, turut juga hadir Darmawati, A.Ma. selaku Dewan Pakar DPD FPPI Kepri, Wakil ketua Ernida Sulastri.  Pada diskusi ini juga dihadiri dari elemen masyarakat Faridah Ketua Yayasan Dian Aksara dan Sri Purwanti, M.Pd pengurus Yayasan Khalifah Maddas Alkhalidi Naqsabandi Rokan, dan Devita, S.Pd.I. selaku Kepala Sekolah RA. Al-Marhamah juga turut menyambut baik kegiatan sosial yang dilaksanakan di sekolah tersebut.

Dalam menyambut perayaan 12 Tahun FPPI ini, dengan rasa sukacita keluarga besar DPD FPPI Kepri masih dapat melaksanakan serangkaian kegiatan sosial dengan tetap mengikuti Protokol kesehatan yang ketat.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.