Masih Zona Merah, Ujian Dilakukan Secara Daring

  • Share

Anambas, PuanKepri.com – Mengantisipasi bertambahnya penyebaran virus Covid-19, pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) laksanakan ujian menggunakan sistem Dalam Jaringan (Daring). Senin (07/06)

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Anambas, Asiah mengatakan sistem Daring selama pelaksanaan ujian hanya dilaksanakan pada sekolah-sekolah di Kecamatan yang masih dalam zona merah.

“untuk mencegah adanya kluster baru, penerapan sistem daring hanya dilaksanakan di Kecamatan Siantan dan Palmatak, selain dari yang disebutkan, ujiannya tatap muka langsung,” ungkapnya.

Selain itu Asiah juga menjelaskan, pada saat ujian daring ada siswa yang terpaksa melaksanakan ujian dirumah gurunya, hal ini disebabkan karna sinyal di Pulau lain kurang bagus, dan untuk siswa lainnya ada juga yang datang ke Sekolah.

Tak hanya itu, untuk pembelajaran tatap muka, Asiah menjelaskan saat ini sedang menunggu arahan dari Pimpinan.

“Kita masih belum berani untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka pada Sekolah yang berada di zona merah, apabila sudah zona hijau, tidak menutup kemungkinan kami akan buka kembali pembelajaran tatap muka,” jelasnya.

Saat itu, Asiah juga berharap agar Anambas bisa kembali ke zona hijau, agar para siswa bisa bertemu kembali dengan teman-temannya di Sekolah, serta menyerap pelajaran dengan baik secara tatap muka.

“Sistem Daring ini kan pasti memiliki kelemahan dibanding tatap muka, jika tatap muka siswa lebih menyerap ilmu yang diberikan, serta mengobati kerinduan anak-anak untuk duduk dikelasnya,” tutupnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.