Kegiatan Inkubasi Bisnis Pengembangan Usaha Perempuan Provinsi Kepri

  • Share
  • Peserta Kegiatan ini berjumlah 35 orang, yang diikuti secara offline, terdiri Pengusaha kecil menengah yang berasal dari Kota Tanjungpinang, Kota Batam dan Kabupaten Lingga.
  • Latarbelakang dari Kegiatan ini adalah Memberikan Pemahaman Kepada Perempuan untuk memantau pertumbuhan dan prospek suatu bisnis yang sedang dikembangkan. Bila bisnis tersebut dianggap punya potensi dan menjanjikan di masa depan, maka bisnis startup tersebut akan dikembangkan dengan besar-besaran.
  • Tujuan kegiatan ini adalah Meningkatkan Pengetahuan dalam mengembangkan usaha bisnis,sehingga perempuan dapat mengembangkan usaha mereka,  dalam rangka percepatan terwujudnya keadilan dan kesetaraan Gender dalam Pembangunan khususnya di bidang Ekonomi.
  • Proses pendaftaran yang dimulai Tanggal 27 Februari – 5 Maret 2021

Tahapan verifikasi  5 – 10 Maret 2021;

Webinar  Tanggal 31 Juli 2021 (Inspiring Bisnis);

Webinar  Tanggal 07 Agustus 2021 (Self Management);

Webinar  Tanggal 14 Agustus 2021 (Product Management);

Webinar  Tanggal 21 Agustus 2021 (Customer Management);

Webinar  Tanggal 04 September 2021 (Brand Management);

Kelas Offline dari Tanggal 22-24 September 2021 di Hotel Aston Tanjungpinang;

Kelas Offline Angel Investors Tanggal 30 September 2021 di Hotel Aston.

  • Harapan kami kegiatan ini dapat mendorong para pelaku usaha perempuan di Provinsi Kepri untuk memahami perubahan perilaku pelanggan. Juga perkembangan pemasaran yang semakin kuat kearah digital. Sehingga perlu sekali melakukan penyesuaian atau adaptasi strategi bisnis dan menyelaraskan produk dengan kebutuhan pasar (produk manajemen).
  • Program Inkubasi bisnis ini merupakan kerja sama antara Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) Provinsi Kepri dengan Al-Ahmadi Entrepreneurship Centre, kembali kita realisasikan, yang merupakan angkatan ketiga. Sedangkan Angkatan pertama sudah kita lakukan dari tahun 2019 dan angkatan kedua pada tahun 2020. Alhamdulilah memberikan hasil yang cukup baik bagi peserta, baik dalam peningkatan kapasitas atau kemampuan berbisnis, maupun jejaring bisnis dan jangkauan pemasaran.

Inkubasi Bisnis usaha Perempuan untuk angkatan ke III tahun 2021 dilakukan dengan pengembangan program yang berfokus pada penguatan mindset entrepreneurship, attitude entrepreneurship, skill bisnis, dan pengembangan jejaring bisnis baik akses pemasaran maupun akses permodalan.

  • Program Inkubasi bisnis ini akan  tetap berlanjut untuk Angkatan yang ke 4 di tahun 2022.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.