Kapal Roro di Lingga Beroperasi Kembali

  • Share

Lingga, PuanKepri.com – Pembangunan Ramp Door Pelabuhan Roro Jagoh Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga telah selesai dikerjakan di akhir tahun 2021 lalu.

Awal tahun 2022 kapal roro penyebrangan dabo singkep ke daik lingga kembali beroperasi seperti biasa dengan melayari sebanyak 3 trip.

Rehabilitasi proyek ramp door pelabuhan roro jagoh yang memakan waktu 2 bulan dari bulan oktober hingga akhir Desember 2021.

Membuat operasional kapal roro ke pelabuhan jagoh sempat terhenti. Terhentinya operasional kapal roro ini sempat membuat harga bahan pokok di pasar Dabo Singkep merangkak naik.

Hal tersebut dikarenakan bahan baku dari wilayah Sumatera terpaksa dibawa menggunakan kapal kayu.

Dimana sebelumnya dari Sumatera diangkut menggunakan lori sampai didabo melalui kapalRoro.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Selamat mengatakan, kembalinya beroperasinya kapal roro ini dikarenakan telah selesai pengerjaan ramp door.

“Sehingga diawal tahun 2022 ini kapal roro KMP Parai kembali melayari rute Singkep, Daik Lingga sebanyak 3 trip,” kata Selamat, Selasa(4/1/2022)

Dijelaskan Selamat, selama tahap pengerjaan ramp door di pelabuhan roro jagoh dari Oktober hingga akhir Desember 2021 lalu. Untuk kapal roro dari Kuala Tungkal, Batam dan Tanjungpinang, sempat dialihkan ke pelabuhan roro daik lingga.

Sementara untuk kapal roro KMP Paray yang melayani rute singkep ke daik lingga. Melakukan doking hingga pengerjaan ramp door pelabuhan roro jagoh selesai.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.