Kabar Baik, Kusuma Resort di Anambas segera Dibuka Bagi Pengunjung yang Ingin Menginap

  • Share

Kusuma Resort di Anambas rencananya sudah bisa menerima pengunjung yang ingin menginap akhir Maret 2021. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kepulauan Anambas, Masykur, Selasa (2/3/2021).

Masykur yang juga pemilik Kusuma Resort ini mengaku, sudah sejak 2019 akses untuk wisatawan yang ingin menginap ditutup akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, lokasi wisata ini sebelumnya dijadikan sebagai tempat untuk melakukan karantina mandiri pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Bagi pengunjung lokal yang ingin berekreasi di Kusuma Resort sementara ini diperbolehkan.Kusuma Resort di Anambas rencananya sudah bisa menerima pengunjung yang ingin menginap akhir Maret 2021. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kepulauan Anambas, Masykur, Selasa (2/3/2021).

Masykur yang juga pemilik Kusuma Resort ini mengaku, sudah sejak 2019 akses untuk wisatawan yang ingin menginap ditutup akibat pandemi Covid-19.Selain itu, lokasi wisata ini sebelumnya dijadikan sebagai tempat untuk melakukan karantina mandiri pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.Bagi pengunjung lokal yang ingin berekreasi di Kusuma Resort sementara ini diperbolehkan.

“Bagi pengunjung yang mau datang sudah boleh, kalau menginap kami sedang prepare karena kemarin tempat kita ini dipakai untuk karantina pasien covid-19,” ujar Kadisparbud Anambas, Masykur.

Pihaknya saat ini sedang dalam tahap merapikan dan menyusun kembali fasilitas yang ada di Kusuma Resort.

Ditambah lagi saat ini kondisi cuaca di Anambas sudah memasuki musim teduh, sehingga para wisatawan dari luar yang ingin berkunjung sudah bisa datang ke Anambas.

“Melihat saat ini air juga sudah tidak terlalu surut, jadi untuk bisa masuk ke Kusuma Resort sudah tidak ada masalah lagi,” jelasnya.

Disinggung mengenai kisaran harga untuk menginap di Kusuma Resort, Masykur mengatakan mereka menyediakan bermacam paket bagi wisatawan dan pengunjung yang datang.

Dimulai dari paket berdua dipatok Rp 3 juta dengan lama menginap 2 hari 1 malam. Fasilitas yang diberikan pun cukup banyak, mulai dari transportasi pengunjung untuk antar jemput, makan, penginapan, fasilitas main kano dan snorkeling.“Bagi pengunjung yang mau datang sudah boleh, kalau menginap kami sedang prepare karena kemarin tempat kita ini dipakai untuk karantina pasien covid-19,” ujar Kadisparbud Anambas, Masykur.

Pihaknya saat ini sedang dalam tahap merapikan dan menyusun kembali fasilitas yang ada di Kusuma Resort.Ditambah lagi saat ini kondisi cuaca di Anambas sudah memasuki musim teduh, sehingga para wisatawan dari luar yang ingin berkunjung sudah bisa datang ke Anambas.”Melihat saat ini air juga sudah tidak terlalu surut, jadi untuk bisa masuk ke Kusuma Resort sudah tidak ada masalah lagi,” jelasnya.Disinggung mengenai kisaran harga untuk menginap di Kusuma Resort, Masykur mengatakan mereka menyediakan bermacam paket bagi wisatawan dan pengunjung yang datang.

Dimulai dari paket berdua dipatok Rp 3 juta dengan lama menginap 2 hari 1 malam. Fasilitas yang diberikan pun cukup banyak, mulai dari transportasi pengunjung untuk antar jemput, makan, penginapan, fasilitas main kano dan snorkeling.

Haluan kepri

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.