Itasentil Veriyani Terpilih Memimpin Srikandi Provinsi Kepri

  • Share
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Kepri, Itasentil Veriyani. S.Pd.I.,M.M (kanan) bersama Ketua DPC Srikandi Kota Tanjungpinang, Ilfa Nora, S.Sos.

Batam- Itasentil Veriyani terpilih menjabat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Kepri. Untuk masa bhakti 2022-2027.

Pemilihan ketua dilangsungkan pada Musyawarah Wilayah II DPW Srikandi Provinsi Kepri pada Jumat dan Sabtu, 18-19 Maret 2022, di Hotel ZIA Sei Panas, Batam.

Acara dihadiri sejumlah pengurus pewan pimpinan pusat, dewan pimpinan wilayah dan seluruh ketua dewan pimpinan cabang.

Dua calon yang maju pada pemilihan ketua tersebut. Itasentil yang sebelumnya Sekretaris DPW Srikandi, akhirnya unggul dalam pemilihan.

Ditemui media ini usai pemilihan, Itasentil yang biasa disapa Onchou, mengatakan musyawarah wilayah adalah kedaulatan tertinggi di wilayah. Muswil menyangkut pemilihan ketua dan kepengurusan baru, karena telah habis masa kerjanya.

Muswil juga untuk menyusun kembali program-program kerja yang akan dilaksanakan pada periode selanjutnya.

“Ini juga sambil mengevaluasi kegiatan apa saja yang sudah dilaksanakan atau belum berikut apa kendalanya sehingga tidak terlaksana,” ujar Onchou.

Setelah pengukuhan sebagai Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Kepri, Onchou mengaku program pertama yang akan dilaksanakan adalah kaderisasi.

Karena program tersebut beberapa tahun belakangan belum berjalan maksimal disebabkan pandemi Covid-19.

Program pendidikan dan pelatihan yang menyangkut kaderisasi dimaksudkan agar seluruh anggota memahami secara mendalam roh Srikandi Pemuda Pancasila itu sendiri.

Selanjutnya, pekerjaan rumah Onchou adalah mengiventarisir dan menetapkan sejumlah program lain, baik di bidang ekonomi atau sosial untuk dibawa ke DPD.

Tak lupa Onchou mengingatkan seluruh kader menjadikan setiap butir pancasila sebagai pengamalan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara. Sebagai ideologi, pancasila bukan sekedar teks semata namun harus benar-benar dihayati setiap maknanya.

Sehingga setiap anggota dapat berkontribusi dalam pembangunan sesuai butir-butir Pancasila itu.

Onchou juga berpesan kepada semua jajaran Srikandi senantiasa melaksanakan pemberdayaan dan pengembangan anggota. Untuk melahirkan kader-kader yang konsisten menjaga kehormatan dalam kehidupan dan bernegara.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Tanjungpinang, Ilfa Nora mengharapkan ketua terpilih dapat membawa organisasi lebih baik ke depan. Karena Srikandi sebagai sayap organisasi Pemuda Pancasila dituntut melahirkan program profesional.

“Terutama program pemberdayaan ekonomi rakyat khusus untuk perempuan,” kata Ilfa.

Apalagi jaman sekarang peran perempuan sangat dibutuhkan. Peluang untuk berkiprah dalam segala bidang kian terbuka lebar.

“Untuk itu, Srikandi Pemuda Pancasila harus terus mengabdikan keterampilannya di berbagai bidang kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap Ilfa Nora. (YS)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.