HM Juramadi Esram Terpilih Jadi Ketua LAM Kota Tanjungpinang

  • Share

Tanjungpinang, PuanKepri.com – HM Juramadi Esram, terpilih sebagai Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang, melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang turut dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, di Gedung LAM Jalan Agus Salim, Sabtu (8/1/2021).

Musda berlangsung ada 2 kandidat yang mencalonkan diri sebagai Ketua LAM, yakni Juramadi Esram dan Amir Rifana.

Saat pemilihan berlangsung, Juramadi dapat 5 suara, Amir Rifana dapat 2 suara,” sebutnya.

Dengan demikian, tahapan selanjutnya tinggal menunggu penyusunan SK pengurusan dari LAM Provinsi Kepri. Setelah itu baru akan dikukuhkan.

Rahma yang merupakan Dato’ Seri Setia Amanah dalam sambutannya mengatakan bahwa LAM merupakan cerminan berbagai paguyuban dan harus menjadi payung negeri dari berbagai suku yang ada di Kota Tanjungpinang. “LAM merupakan cerminan dari berbagai paguyuban, menjadi wadah pemersatu. Tentunya ini merupakan tugas yang berat, untuk itu diharapkan kepada seluruh pengurus LAM Kota Tanjungpinang agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” ucap Rahma.

Lebih lanjut Rahma mengatakan bahwa melalui Musda LAM ini dapat menghasilkan keputusan yang mufakat dan mewujudkan kepengurusan LAM yang solid, kompak dan menjadi pemersatu keberagaman yang ada di Kota Tanjungpinang. “Lembaga Adat Melayu merupakan lembaga yang memayungi orang melayu sebagai penduduk tempatan, hari ini kita laksanakan musyawarah daerah sebagai evaluasi untuk menjadi lebih baik semata-mata untuk Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini,” ucap Rahma.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua LAM Provinsi Kepulauan Riau, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, Pemangku Adat Kota Tanjungpinang, Kepala Dinas Kebudayaan serta seluruh pengurus LAM Kota Tanjungpinang.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *