Hari Pertama PTM Terbatas di Bintan Disambut Antusias Siswa

  • Share

Bintan, PuanKepri.com – Pemerintah Kabupaten Bintan melaksanakan pembelajaran tatap muka perdana pada Senin (11/10/2021). Hal tersebut sesuai keputusan Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan yang mengadakan pelaksanaan PTM  terbatas.

Terkait hal itu, sejumlah sekolah menyambut antusias pembelajaran tatap muka tersebut. Seperti SDN 013 Bintan Timur misalnya, para guru dan siswa-siswi tampak antusias melakukan kegiatan belajar mengajar.

“Kami sungguh berbahagia, terutama dapat bertemu murid-murid yang biasanya melakukan pembelajaran secara daring tapi hari ini Alhamdulillah dapat bertatap muka langsung dengan para murid,” ujar Zulkarnain Wakil Kepala Sekolah Bidang kurikulum SDN 013 Bintim.

Zulkarnain menjelaskan, pada pelaksanaan PTM ini pihaknya telah menunjuk sejumlah satgas covid 19 dilingkungan sekolah yang berasal dari wali murid dan Duta Protokol kesehatan untuk memantau protokol kesehatan dijalankan dengan ketat.

“Hal ini adalah antisipasi kita untuk mencegah terjadinya cluster baru disekolah,” pungkasnya.

Ia menyebutkan PTM dilakukan dengan terbatas yaitu 50% dari jumlah keseluruhan murid di sekolah. Selain itu, untuk memantapkan pemberian materi pembelajaran di era new normal para guru menyiapkan strategi untuk menstimulus ilmu kepada para siswa.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.