GenBI Goes To Campus

  • Share

Bank Indonesia (BI) bersama Generasi Baru Indonesia (GenBI) melaksanakan acara Sosialisasi Program Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2022 dan Sosialisasi Quick Response Indonesian Standard (QRIS), serta Sharing Sessions.

Masih sama dengan tahun sebelumnya, dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang menjadikan acara ini dilaksanakan secara virtual room melalui Aplikasi Zoom Mettings.

Beasiswa Bank Indonesia merupakan beasiswa yang diberikan oleh pihak Bank Indonesia bagi para mahasiswa S1 di PTN dan PTS serta SMK terpilih. Melalui beasiswa ini Bank Indonesia akan memberikan bantuan biaya untuk biaya pendidikan,tunjangan studi dan juga biaya hidup.

Nah, GenBIers!

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini ialah memberikan edukasi kepada calon penerima Beasiswa Bank Indonesia untuk memberikan pemahaman kepada mereka akan tugas yang akan diemban setelah mendapatkan atau bergabung sebagai penerima beasiswa Bank Indonesia.
Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Generasi Baru Indonesia Komisariat Universitas Maritim Raja Ali Haji, meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara virtual namun tidak mengurangi semangat teman-teman peserta yang hadir untuk berpartisipasi aktif pada sosialisasi tersebut. Seperti yang disampaikan oleh ibu Asmaul Husna dalam kata sambutannya, “Semoga dengan adanya sosialisasi ini memberi manfaat berkepanjangan untuk kita semua, dan dengan Program Beasiswa Bank Indonesia ini sangat memberikan dampak positif terutama bagi para penerimanya”. Selain itu harapan beliau adalah Semoga Bank Indonesia selalu berkontribusi untuk negeri terutama di Universitas Maritim Raja Ali Haji. Tercatat sebanyak 205 yang hadir aktif di ruang Zoom baik itu mahasiswa Universitas Martim Raja Ali Haji (UMRAH) maupun Dosen Universitas Maritim Raja Ali Haji serta teman-teman GenBI Kepri Komisariat Politeknik Negeri Batam.

Pada acara ini tidak hanya di hadiri oleh pihak Bank Indonesia Kepri Tetapi juga dihadiri oleh Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji(UMRAH) dalam hal ini di wakili oleh Dekan Fakultas Ekonomi Dr.Asmaul Husna SE,Ak.,MM.CA.

Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia ini diresmikan oleh Bapak Moalam Noor selaku (Kepala Tim Implementasi KEKDA) dalam kata sambutannya beliau menyampaikan bahwasanya ‘’Program Beasiswa Bank Indonesia merupakan bentuk dedikasi Bank Indonesia’’dan kemudian harapan beliau adalah ‘’semoga bagi seluruh mahasiswa sebagai penerima Beasiswa Bank Indonesia ini bisa mewujudkan 3 fungsi GenBI yaitu Agent of chage,front liners dan future leaders.

dilanjutkan dengan Sosialisasi QRIS yang di sampaikan oleh Ibu Inado Grace Simarmata (Analisis Yunior : Fungsi Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran) dan di lanjutkan dengan penyampaiaan Kebijakan baru dari Bank Indonesia yaitu BI FAST yakni infastruktur Sistem pembayaran ritel nasional yang dapat memfasilitasi pembayaran ritel secara real,time,aman,efisien,dan tersedia setiap saat yang di sampaikan oleh Bapak Ega Dwi Rizkiyanto dan Sosialisasi Program Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2022 oleh Bapak Rizon Agustan Sinaga ( Manajer Unit Kehumasan KPw Bank Indonesia Kepri ) serta Sharing Session yang di sampaikan oleh Andre Masayuro (Ketua Umum GenBI kepri 2020-2021).

Diharapkan dengan dilaksanakannya Kegiatan GENBI GOES TO CAMPUS (GGTC) tahun ini dapat memberikan ilmu dan wawasan mengenai Program Beasiswa Bank Indonesia dan kebijakannya bagi peserta di masa yang akan datang.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.