DP3AP2KB Provinsi Kepri Dukung Penuh Kegiatan PUSPA Provinsi Kepri

  • Share

Tanjungpinang, PuanKepri.com – Tingkatkan kesejahteraan perempuan dan anak di daerah Provinsi Kepulauan Riau, Misni selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Kepri, menyambut baik arahan dari Drs. Dodi Muhammad Hidayat, M.Kom.I selaku Kepala Bidang Partisipasi Organisasi Kemasyarakatan dan Keagamaan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (POK3P3A).
Arahan tersebut diungkapkan oleh Dodi pada saat kunjungan pemantauan dan evaluasi Forum PUSPA Provinsi Kepri Kamis, 23 Desember 2021 di Ruang Rapat DP3AP2KB Provinsi Kepri. Beliau memberikan pengarahan mengenai regulasi terbaru untuk kelembagaan PUSPA yang sudah tahap finalisasi, menunggu ditandatangni oleh Menteri PPPA RI.
Pada kunjungannya kali ini disampaikan juga laporan dari Ketua PUSPA, Ir. Kartika Kusumastuti mengenai kegiatan yang sudah dilaksanakan selama kurun waktu Jan-Des 2021, diantaranya PUSPA peduli banjir Tanjungpinang dan Bintan, berpartisipasi dalam webinar-webinar yang diselenggarakan KPPPA RI, Peringatan Hari Anak Nasional, PUSPA Peduli Disabilitas, Parenting bagi orang tua penyandang disabilitas, serta suara PUSPA terkait isu perempuan dan anak bekerja sama dengan RRI dan Radio Bintan. Selain itu dibahas juga program kerja ke depan di tahun 2022 dari masing-masing bidang.
“Dengan uraian yang diberikan, kami optimis bahwa dengan adanya regulasi baru nantinya akan makin banyak program-program sinergi yang dapat dilakukan Forum PUSPA untuk mendukung program kerja Dinas P3AP2KB,” Ungkap Misni.
Di dalam regulasi baru nanti ada keseragaman untuk nama dan masa jabatan pengurus Forum PUSPA secara berjenjang mulai dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Selain itu juga nantinya Forum PUSPA menjadi wadah bagi seluruh organisasi yang dibentuk oleh Kementerian seperti PATBM, P2TP2A, Forum Anak, Satgas KLA dan lain-lain sehingga akan semakin menguatkan sinergitas dan keberadaan Forum PUSPA.
Sebagai bukti kerja nyata PUSPA Kepri, Tim KPPA RI juga dibawa berkunjung kelapangan melihat binaan PUSPA di Kampung Bugis dalam bentuk home industri dengan produk olahan Abon yang dilakukan oleh Ibu Kardina.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *