Disdik Kepri Gelar Pengukuhan dan Rakor POKJAWAS 2021

  • Share
Muhammad Dali, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri membuka kegiatan Pokjawas 2021.

Tanjungpinang, PuanKepri.com – Dinas Pendidikan Provinsi Kepri menggelar kegiatan Pengukuhan dan Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Pengawas, FKG TK, KKG SD, MGMP SMP, SMA dan SMK PAI se-Provinsi Kepri, Selasa (12/10) di Aula Kanwil Kemenag Kepri. Kegiatan tersebut resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kanwil Kemenag Kepri, Kakan Kemenag Kota Tanjungpinang, Kadis Pendidikan Kota Tanjungpinang, dan Kasi Pendidikan Islam.

Dalam sambutannya Dali mengatakan Pokjawas merupkaan garda terdepan pengembangan, peningkatan mutu pendidikan. Maka, pembentukan kelompok kerja pengawas dianggap sangatlah penting guna pengembangan pendidikan.

Dali juga berpesan kepada seluruh pengawas agar dalam menjalankan tugas senangtiasa menerapkan Peraturan Menteri Agama Nomor 2 Tahun 2012 tentang pengawas madrasah dan pengawas Agama Islam pada sekolah/madrasah agar kegiatan kepenilikannya sesuai dengan regulasi yang telah digariskan oleh Kementerian.

“Pengawas sebagai komponen yang paling depan dalam menjaga keberlangsungan dan penjaga mutu pendidikan harus selalu siap untuk menerima perubahan, sebab perubahan yang berjalan sangat cepat,” katanya.

Pokjawas diminta tidak boleh pesimis terhadap perubahan yang ada seperti masa pandemi seperti sekarang. Justru harus yakin bahwa kondisi ini akan segera berlalu. “Peran penjaminan mutu pendidikan oleh Pengawas harus tetap berjalan, tentunya dengan melaksanakan modifikasi kepengawasan terus-menerus, tentunya tetap harus mengedepankan protokol kesehatan. Pandemi covid harus disikapi secara bijak,” tambah Dali. (MR)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.