Bupati Abdul Haris Mengajak Masyarakat Untuk Melaksanakan Vaksinasi Booster

  • Share

Anambas, PuanKepri.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Abdul Haris, SH mengajak masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi Booster atau Vaksinasi Dosis ketiga. Hal itu disampaikan setelah Bupati Anambas mengikuti jalannya Video Conference (Vidcon) bersama Presiden Joko Widodo, pada hari Selasa, (25/01/2022) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa. 

“Vaksinasi booster atau vaksinasi dosis ke-3 ini merupakan program dari Pemerintah Pusat, maka itu Pemerintah Provinsi dan Kabupaten mesti bersinergi, dan Alhamdulillah di Anambas tingkat vaksinasinya terus meningkat,” ujarnya. Selasa, (25/01/2021).

Lanjut Abdul Haris mengatakan, pemberian vaksinasi itu berdasarkan instruksi dari Presiden RI kepada setiap Provinsi maupun Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, agar masyarakat terhindar dari bahaya Virus COVID-19.

Masih kata Haris, walaupun kegiatan vaksinasi di Anambas terus mengalami peningkatan, tetapi untuk vaksinasi dosis tahap ke-3  ini masih sedikit jumlah masyarakat yang sudah tervaksin.

“Masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi dosis ke-3 ini belum terlalu banyak, karena jangka waktu yang ditentukan untuk melakukan vaksinasi booster itu selama 6 bulan, jadi bagi masyarakat yang sudah vaksin dosis ke-2 tetapi belum cukup 6 bulan, maka belum bisa mengikuti vaksinasi booster,” ungkap Haris.

Dikesempatan yang sama, Bupati Anambas juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi.

“Bagi seluruh masyarakat Anambas, ayo melakukan vaksinasi, untuk memperkebal diri dari segala varian virus, karena saat ini sudah cukup banyak varian virus, mulai dari Omicron, Delta, dan yang lainnya,” himbaunya.

Sumber : Antena.id

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.