BPBD Ungsikan Masyarakat yang Terdampak Banjir di Jemaja Timur Anambas

  • Share

Anambas, PuanKepri.com – Banjir di Kecamatan Jemaja Timur, Desa Ulu Maras yang terjadi akibat curah hujan tinggi menyebabkan beberapa masyarakat terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Setiap tahunnya, Kecamatan Jemaja Timur tepatnya di Desa Ulu Maras dan Desa Bukit Padi menjadi titik lokasi langganan banjir saat hujan turun dengan intensitas lebat.

Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Anambas, Syarif Ahmad saat diwawancarai oleh Awak Media pada Jum’at (20/08/2021) sekitar pukul 16.00 Wib melalui telepon.

Ahmad menyebutkan, saat ini ada 3 rumah warga yang terdampak banjir, dan pihaknya sudah menyiapkan Tim di setiap pulau untuk senantiasa mengantisipasi jika ada bencana alam agar bisa dengan segera dilakukan evakuasi.

“Tim BPBD di Kecamatan Jemaja langsung melakukan evakuasi ketika terjadi banjir, laporan sementara ada 3 rumah yang terendam cukup tinggi, sehingga masyarakat tersebut harus diungsikan ke tempat yang lebih aman,” jelas Ahmad.

Dirinya juga mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden kali ini, namun banyak barang-barang berharga milik warga yang belum sempat diselamatkan terendam banjir.

“Kita berpesan kepada warga untuk terus berkoordinasi kepada tim BPBD ataupun Aparat Desa setempat jika merasa ada indikasi terjadinya bencana, supaya tim kita juga bisa langsung turun untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan”. tuturnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.