Bersama Remaja Masjid Babinsa Koramil 02 Tarempa Goro Bersihkan Rumah Ibadah

  • Share

Tarempa, PuanKepri.com – Dalam rangka menjaga kebersihan dan lingkungan dan pembersihan prasarana ibadah, Babinsa Kopda Hasimsyah anggota Koramil 02 Tarempa, Kodim 0318 melaksanakan kerja Bhakti bersama remaja mesjid desa pesisir Timur dengan sasaran pembersihan halaman mesjid Nurul Taqwa jalan Teluk Denung desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas Sabtu 28/08/2021).

Di tengah pandemi covid – 19 dan Dengan penuh semangat serta jiwa kekeluargaan mereka bergotong royong melaksanakan beraih – bersih masjid Nurul Taqwa mulai dari pembersihan halaman masjid, rumput dan sampah – sampah yang berada di sekitar mesjid.

Babinsa Desa pesisir Timur, Kopda Hasimsyah Sarkawi mengatakan kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat di rasakan oleh masyarakat. Yaitu dengan melakukan dengan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat ” tuturnya.

Namun demikian, atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat tugas tersebut di laksanakan dengan keikhlasan dan suka cita” pungkas Kopda hasim

Di tempat terpisah, Danramil 02/ Tarempa Kapten CHB Dede Tri Haryanto menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan dalam rangka membina mitra koramil dengan tujua mewujudkan kepedulian dan budaya kebersihan masyarakat lingkungan sampah seperti di halaman mesjid Nurul Taqwa ” tegas Danramil.

Lanjutnya “melaluli kegiatan gotong royong ini untuk memperat silatuhrami TNI AD khususnya Koramil 02/ Tarempa Kodim 0318 / Natuna dan Remaja mesjid yang pada akhirnya menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bela bangsa ” tegas Danramil Tarempa.

Dalam kesempatan itu, Ketua BKM ( Badan Kemakmuran Mesjid ) Nurul Taqwa, bapak M.Ilham mengucapkan terima kasih kepada babinsa koramil 02 Tarempa yang sangat peduli kebersihan lingkungan di wilayah binaannya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.